1. Bangun kembali dan pertahankan profil sosial Anda

Apakah Anda seorang bisnis atau individu, kemungkinan Anda sudah memiliki kehadiran online di situs-situs seperti Facebook, Twitter, Instagram, dll. Untuk melewati tinjauan buruk atau acara online yang tidak menyenangkan (seperti posting media sosial yang menarik negatif komentar atau argumen online yang seharusnya tidak terjadi), mulai posting pos positif (posting inspirasi, benar-hidup) dan tautan ke konten online yang informatif dan menarik dari bidang pekerjaan Anda. Gunakan berbagai profil media sosial untuk secara bertahap membangun kembali gambar online Anda. Upaya yang sungguh-sungguh untuk terhubung dengan audiens Anda akan terbayar akhirnya.

2. Jangkau audiens Anda melalui blog

Blog memberi Anda ruang untuk mengatakan apa yang ingin Anda katakan, dan jika kontennya informatif dan menarik, Anda akan mendapatkan pembaca. Situs seperti Media sempurna untuk membuat entri blog, seperti blog otoritas dan situs web yang memungkinkan posting tamu. Misalnya, jika Anda seorang dokter yang menerima ulasan buruk dari seorang pasien, Anda mungkin ingin menulis tentang keahlian dan keahlian Anda di bidang spesialisasi Anda dan menjelaskan bagaimana hal-hal kadang-kadang bisa salah meskipun niat baik. Akun jujur ​​dari peristiwa yang terjadi juga dapat membantu, karena akan membangun kredibilitas Anda di antara audiens Anda.

3. Menyewa pakar manajemen reputasi online

Reputasi buruk memiliki dampak besar pada prospek Anda jika Anda adalah individu dan pendapatan jika Anda adalah sebuah organisasi. ORM (manajemen reputasi online) perusahaan adalah profesional dengan keahlian dalam menangani dan mengelola merek pribadi dan profesional Anda, dan dalam berurusan dengan konten yang buruk, ulasan negatif dan pertemuan online yang tidak menyenangkan. Ahli ORM mengevaluasi keberadaan online Anda menggunakan berbagai alat dan kemudian menyarankan rencana tindakan yang tepat untuk memperbaiki kerusakan. Namun, perlu diketahui bahwa ahli ORM, seperti Brightpast.com, tidak hanya penyelamat gambar yang harus dikonsultasikan ketika keadaan menjadi buruk. Organisasi, profesional, selebritas, politisi, dan bahkan pencari kerja secara teratur merekrut agen manajemen reputasi untuk mempertahankan citra online yang positif sepanjang tahun.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here