Hipnosis secara klinis disebut sebagai hipnoterapi, dan itu adalah alat yang digunakan untuk memotong indra-indra kritis pikiran sadar. Biasanya ini adalah keadaan yang menghasilkan peningkatan fokus dan konsentrasi. Hipnosis harus dilakukan dengan benar. Jika tidak, itu bisa berbahaya. Anda tidak boleh berlatih hipnoterapi jika Anda bukan terapis yang terlatih.

Ada sejumlah teknik praktis yang harus dilakukan untuk menghipnotis orang. Teknik-teknik ini digunakan untuk efek terapeutik. Ketika Anda berurusan dengan subyek manusia atau masalah medis, Anda harus berkonsultasi dengan dokter sebelum melanjutkan.

Di sini diberikan tiga trik hipnotis mudah yang dapat Anda gunakan untuk menghipnotis pasien.

Teknik Analitik
Pertama, Anda dapat menggunakan teknik relaksasi dan memulai sesi meminta orang itu untuk berbaring di sofa dan menutup mata mereka. Gunakan nada santai saat berbicara dengan subjek. Untuk pasien yang tegang minta mereka melepaskan otot-otot mereka secara perlahan. Anda sekarang dapat menargetkan visual yang ingin Anda gunakan.

Anda dapat memilih gambar positif seperti pernikahan atau pesta liburan untuk menarik respons dari subjek. Pilih bagaimana Anda ingin mengekspresikan visual. Secara simbolis membuang gambar negatif. Bicara tentang subjek melalui proses. Pertahankan nada suara yang stabil dan amati respons mereka. Anda harus menggunakan beberapa sesi jika teknik ini berfungsi.

Menyajikan saran
Ini adalah pendekatan langsung daripada metode pencitraan. Teknik ini melibatkan saran untuk menggunakan imajinasi Anda. Metode ini dapat membawa perubahan pada perilaku. Penghipnotis harus memberikan instruksi yang cermat. Instruksikan induksi hipnotis. Jaga instruksi sederhana dan buat isyarat seperti membunyikan lonceng untuk memulai dan mengakhiri efek instruksi.

Coba satu saran dalam satu waktu. Jika subjek menunjukkan perilaku spesifik pada pasien, maka hentikan dan modifikasi instruksi Anda. Penghipnotis dapat mencoba menyarankan subjek seperti melakukan tindakan atau memainkan not musik. Teknik ini biasanya digunakan untuk menghentikan kebiasaan seperti merokok dan menggigit kuku.

Teknik jatuh terbalik
Ini adalah teknik hipnosis instan, dan itu menarik keseimbangan seseorang. Ketika orang tersebut tidak seimbang, ini bisa membuatnya menjadi trance ringan. Teknik ini dapat dilakukan dalam satu menit dengan mengikuti langkah-langkah sederhana.

Anda dapat berdiri tepat di belakang pasien dan meletakkan kedua tangan di pundaknya. Berdiri di dekatnya untuk mengendalikan kejatuhan dan minta pasien untuk rileks. Katakan padanya Anda akan menariknya kembali beberapa inci saja.
Dengan tangan Anda pada pasien, bahu memintanya untuk menutup matanya dan menariknya kembali beberapa inci. Lalu kayuh dia ke depan. Jauhkan tangan Anda di pundaknya dan biarkan dia berdiri tegak lagi.
Jika dia rileks, lakukan langkah selanjutnya. Jika tidak yakin, pasien telah melakukan dengan baik dan ulangi langkah sebelumnya sekali lagi. Sekarang biarkan pasien duduk, dan Anda dapat menggunakan teknik memperdalam. Lanjutkan dengan sesi hipnosis.
Hipnosis dapat mengubah perilaku seseorang, meningkatkan kinerja, dan dapat secara positif memengaruhi kesehatan seseorang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here