1. Intensitas Penggunaan Kamera yang Tinggi dan Resolusi yang Terlalu Besar

Buat kamu pengguna smartphone dengan resolusi kamera yang tinggi seperti di atas 15 Megapiksel, pasti akan sering merasakan gangguan seperti ini. kemungkinan besar akan mengalami overheat. HP canggih seperti Sony Xperia Z5, LG G4, hingga Xiaomi Mi 5 memang dilengkapi dengan kamera keren dengan resolusi yang super besar. Namun semua itu tidak seimbang dengan panas yang dihasilkan. Situasi ini akan semakin memburuk jika HP juga digunakan di luar ruangan dan terpapar matahari langsung.

  1. Cek Selalu Kondisi Baterai dan Charger

Untuk kamu yang masih menggunakan smartphone lama, maka sudah tau dong bahwa beberapa di antaranya belum dilengkapi dengan pemotong aliran listrik ketika kondisi baterai sudah penuh. HP dengan baterai jenis tersebut harus tetap dijaga agar tidak di-charge melebihi muatan yang disediakan. Jika dibiarkan terlalu lama, proses charge akan terkonversi menjadi panas yang berlebih. Tapi untuk kamu yang menggunakan smartphone jenis baru, bukan berarti aman-aman saja. Memakai smartphone ketika sedang di juga m charge menyimpan bahayanya sendiri. Selain membuat proses chargemenjadi lebih lama, suhu dari keseluruhan smartphone juga akan dengan mudah meningkat dan membahayakan pengguna.

  1. Virus Juga atau Malware

Virus atau malware ini dapat membajak dan merusak apapun yang ada di dalam smartphone kamu. Smartphone pun menjadi gampang panas karena virus-virus ini menghambat kerja sistem smartphone sehingga tidak bisa bekerja optimal dan harus bekerja lebih keras.

  1. Case Smartphone yang Memerangkap Panas

Case untuk smartphone memang unik-unik dan menarik untuk digunakan. Selain warnanya yang variatif, modelnya juga bermacam-macam sehingga membuat penggunanya tidak bosan. Namun perlu disadari bahwa tidak semua case smartphone memiliki ventilasi udara yang baik. Justru banyak sekali di luaran sana yang terbuat dari bahan yang memerangkap panas smartphone sehingga suhu akan terus meningkat seiring dengan pemakaian. Kondisi ini sering terjadi dengan case armor yang tebal demi meredam guncangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here