jurnalpos
jurnalpos

Pelanggan hari ini terus dihujani dengan merek yang berusaha mendapatkan perhatian mereka. Tidak salah untuk mengatakan bahwa di mana-mana konsumen berubah, ada merek yang menunggu untuk datang ke pemberitahuan mereka dan untuk mendapatkan uang dan kesetiaan mereka.

Jika Anda ingin menembus pasar yang padat ini, merek Anda harus beresonansi dengan pelanggan Anda pada tingkat pribadi.

Ini mungkin menjadi sumber yang dapat diandalkan untuk saran mode paling trendi atau toko barang-barang perbaikan rumah atau sumber daya tepercaya untuk menemukan lembaga pendidikan terbaik di lokasi tertentu – identitas merek Anda dapat menjadi salah satu alat terkuat untuk Anda.

Sama seperti kepribadian orang, kepribadian suatu merek terdiri dari pikiran, emosi, dan perasaan pelanggan untuk organisasi. Ini menetapkan nada untuk semua komunikasi yang mereka lakukan dengan merek melalui semua saluran, seperti di toko dan di internet dan di mana-mana di antaranya.

Karena teknologi seluler dan digital saat ini, akses ke target audiens seseorang menjadi lebih mudah daripada sebelumnya. Dari platform media sosial hingga perangkat seluler, perusahaan memiliki berbagai saluran untuk mengakses pelanggan target mereka dan meneruskan identitas merek mereka. Dan mereka harus melakukan itu.

Bisnis B2C harus menemukan cara untuk mendorong dan mempertahankan pelanggan setia untuk mendapatkan kesuksesan. Tetapi dengan begitu banyak perusahaan yang berjuang untuk melakukan hal yang sama, mengembangkan dan mempertahankan merek Anda secara konsisten dapat menjadi sulit.

Berikut adalah beberapa strategi pemasaran B2C yang dibagikan oleh para ahli di BrandQuest.

1. Buat Keanggotaan Efektif dan Program Loyalitas
Beberapa bisnis B2C yang paling sukses memiliki program loyalitas pelanggan berkualitas tinggi yang menghubungkan identitas merek dengan gagasan memberi penghargaan kepada pelanggannya.

Program semacam itu tidak hanya berhasil untuk beberapa perusahaan dalam membangun merek, tetapi mereka juga telah memainkan peran penting dalam membuat pelanggan kembali, dengan menghargai keterlibatan pelanggan dan perilaku pembelian.

2. Kembangkan Kehadiran Media Sosial yang Cermat
Jelas pelanggan tidak ingin dihujani iklan saat membuka akun Facebook atau Twitter mereka.

Namun, tidak hanya peritel yang dapat secara halus melakukan iklan, mis. peluncuran produk baru, dengan secara sadar dan hati-hati mengembangkan citra merek menggunakan media sosial, tetapi juga dapat menghasilkan kepribadian merek baru.

Platform media sosial membuka peluang besar untuk terhubung dengan audiens target Anda pada istilah pelanggan, melalui sarana pilihan mereka. Tujuan utama Anda harus dilihat sebagai orang dalam yang dapat diandalkan dan inklusi yang berharga bagi platform media sosial konsumen.

3. Tidak Pernah Gagal Memberikan Layanan Pelanggan Atas Jabatan
Layanan pelanggan adalah salah satu, meskipun bukan, faktor paling penting dari komunikasi antara merek dan konsumennya. Dengan menyediakan layanan pelanggan jempolan, bisnis dapat menunjukkan kepada pelanggan mereka bahwa mereka dihargai dan dihargai.

Dari cara pelanggan diperlakukan di toko bata-dan-mortir hingga interaksi pelanggan digital, memberikan layanan pelanggan yang sangat baik menciptakan dampak besar pada reputasi merek secara keseluruhan.

4. Sediakan Pengalaman yang Sangat Halus melalui Semua Saluran
Baik melalui aplikasi seluler, media sosial, etalase toko fisik, atau saluran lainnya, memberikan pengalaman yang mulus secara konsisten, meskipun semua saluran adalah salah satu cara paling pasti untuk membangun merek.

Anda harus ingat bahwa pelanggan hari ini berharap mendapatkan personalisasi, manfaat, dan layanan pelanggan yang sama di mana pun mereka berkomunikasi dengan pengecer.

Pada intinya, omni-channel marketing adalah pendekatan multi-channel yang menawarkan pengalaman belanja terintegrasi kepada pelanggan, menempatkan pelanggan di pusat semua upaya pemasaran.

Tugas membangun merek dalam kondisi saat ini mungkin sulit. Namun, dengan strategi di atas, itu akan menjadi mudah dan dapat dicapai. Ambil bantuan untuk strategi merek B2C Sydney dari BrandQuest untuk memastikan kesuksesan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here