Langkah pertama menuju kehidupan yang sadar adalah selalu menerima Anda memiliki masalah dan mengakui ke pusat rehabilitasi narkoba. Melakukan rehabilitasi narkoba adalah investasi dan peluang. Untuk memanfaatkan pengalaman Anda, Anda harus masuk dengan pola pikir yang benar. Di bawah ini adalah beberapa tips yang harus Anda ikuti jika Anda ingin memanfaatkan pengalaman Anda.

Image result for 4 Tips To Make The Most Of Your Rehabilitation Experience

Tetap positif
Kebanyakan orang yang bergabung dengan rehab narkoba, pergi ke sana dengan perasaan putus asa dan kalah terutama jika mereka telah mengikuti program sebelumnya tetapi kemudian kambuh. Ketika masuk, Anda harus merayakan keberanian yang dibutuhkan untuk mendaftar untuk program ini. Anda juga harus merayakan kenyataan bahwa Anda bersedia mencoba lagi. Ini bisa menjadi nada positif untuk pemulihan Anda sejak hari Anda bergabung.
Memiliki harapan yang realistis
Adalah benar-benar normal untuk masuk ke program berpikir bahwa setelah seminggu Anda akan sembuh dari kecanduan Anda. Namun, ini bukan kasus terutama bagi mereka yang kecanduan terjadi bersamaan dengan gangguan kesehatan mental. Anda tidak boleh berharap bahwa semuanya akan segera berubah. Pemulihan membutuhkan waktu dan ini melibatkan penyembuhan emosional. Berlawanan dengan kepercayaan populer, pemulihan tidak hanya bebas dari obat-obatan dan alkohol tetapi cara hidup yang baru. Cara hidup yang baru membutuhkan pemikiran, perilaku, dan interaksi baru dengan orang-orang. Anda harus memahami bahwa pemulihan adalah upaya seumur hidup tetapi itu akan menjadi lebih baik seiring berjalannya waktu.
Bersikap terbuka
Ini mengacu pada Anda mendengarkan kebijaksanaan dari orang-orang yang ada di sana sebelum Anda. Meskipun rasanya seperti Anda sendirian sekarang, ada banyak orang yang telah berjuang dengan kecanduan sebelumnya. Mereka memiliki banyak saran dan cerita tentang dorongan dari proses pemulihan mereka. Mereka punya banyak hal untuk diajarkan kepada Anda termasuk strategi praktis yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi ketagihan dan masalah lain yang mungkin menyulitkan proses pemulihan Anda.
Berkomitmen untuk menjadi lebih baik
Mengakui pusat rehabilitasi adalah satu-satunya kesempatan yang mungkin Anda miliki untuk menjauh dari kehidupan Anda. Ini adalah kesempatan bagi Anda untuk tumbuh dan pulih tanpa gangguan apakah itu dari pekerjaan, keluarga atau hubungan. Anda harus siap untuk berkomitmen bahkan melalui hari-hari yang buruk. Anda akan menghadapi pasang surut dalam program. Beberapa hari akan terasa tak tertahankan tetapi hari-hari lain Anda akan merasa lebih baik dan pada hari itu Anda akan mulai melihat perkembangannya.

Pemulihan tidak terjadi dalam semalam. Setelah Anda mengambil langkah pertama untuk bergabung dengan pusat rehabilitasi, Anda harus siap menghadapi tantangan. Berfokuslah untuk menjadi lebih baik dan Anda akan mengatasi tantangan. Jujurlah dengan diri sendiri dan bagikan saat Anda memiliki kesempatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here