1. Risiko Pada Mata

Smartphone dengan layar pecah secara tidak langsung mengganggu kesehatan mata kamu, sebab mata akan dipaksa untuk bekerja lebih keras agar bisa melihat objek yang ada di layar smartphone dengan jelas. Jika hal seperti ini dilakukan secara terus menerus maka  bisa mengalami kerusakan yang cukup fatal di mata anda.

  1. Radiasi Lebih Besar

smartphone mampu menghantarkan radiasi yang berbahaya untuk kesehatan. Kabar buruknya, smartphone layar pecah ternyata lebih berbahaya dan berdampak lebih buruk pada kesehatan ketimbang smartphone dengan layar normal. Untuk itu, kamu harus lebih berhati-hati dalam menggunakan smartphone layar pecah.

  1. Kehilangan Proteksi Atau Lebih Rentan

Ketika smartphone kamu retak atau pecah, komponen lain yang ada di dalamnya akan kehilangan Proteksi  atau lebih rentan untuk mengalami kerusakan

  1. Bisa Melukai Jari tangan anda

Selain buruk untuk kesehatan mata dan berbahaya karena paparan rediasi, smartphone dengan layar yang pecah juga meningkatkan risiko jari terluka. Terlebih lagi, jika retakan smartphone tersebut lancip dan berkumpul di sebagian area layar. Maka kamu harus hati hati jangan sampai jari tangan kamu jadi korbanya.

  1. Penurunan Fungsi Layar Sentuh

Sudah menjadi hal yang wajar jika layar pecah pada smartphone menyebabkan fungsi dari layar sentuh pada smartphone tersebut menjadi menurun.  Selain itu, kebiasaan umum seperti menggunakan smartphone terlalu kasar dan menyimpan smartphone di saku yang sempit juga memperbesarkan risiko penurunan fungsi layar

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here