Apa aturan emas tentang berinvestasi? Berinvestasi adalah tentang memilih opsi yang tepat pada waktu yang tepat!

Ya, jika Anda baru saja mulai bekerja dan membawa pulang gaji yang layak, memulai dengan opsi investasi ketika Anda berada di usia 20-an harus menjadi hal terbaik yang terjadi pada Anda!

Itu karena ketika Anda berusia 20-an, tidak ada banyak tanggung jawab di pundak Anda dibandingkan ketika Anda pindah ke usia 30-an dan 40-an. Oleh karena itu, Anda dapat dengan mudah menyimpan sekitar 30-50% dari penghasilan Anda untuk investasi. Juga, selera risiko Anda lebih tinggi ketika Anda baru saja mulai menghasilkan uang.

Dalam konteks yang sama, mari berikan lima rencana investasi yang bagus untuk orang-orang yang digaji seperti Anda yang berusia 20-an.

Skema deposito tetap dari NBFCs
Meskipun bank dan perusahaan pembiayaan non-perbankan (NBFCs) menawarkan FD, Deposito Tetap Perusahaan dapat memberi Anda laba atas investasi yang lebih tinggi pada tingkat 7,85%. Terlebih lagi, investasi itu satu kali, dan ROI-nya tidak terpengaruh oleh fluktuasi pasar. Itu berarti ada jaminan untuk mendapatkan apa yang Anda simpan uang Anda! Anda juga dapat menarik uang jika Anda menghadapi kebutuhan yang mendesak, dan juga memanfaatkan pinjaman terhadapnya jika Anda tidak ingin merusaknya. Skema deposito tetap perusahaan juga menawarkan tenor fleksibel untuk membantu kebutuhan dan keterjangkauan Anda. Peringkat keselamatan CRISIL dari ICRA semakin menjadikan FD sebagai opsi investasi yang tangguh.

Public Provident Fund (PPF)
Public Provident Funds atau PPF adalah pilihan investasi lain yang menguntungkan yang tingkat bunganya bisa mencapai setinggi 7,8% dan aman! Deposito dalam rencana PPF dibuat setiap bulan. Akibatnya, itu baik untuk individu kelas bergaji atau orang-orang berusia 20-an. Anda perlu tahu bahwa PPF tidak menawarkan likuiditas seperti deposito tetap karena Anda dapat menariknya hanya setelah jatuh tempo yang ditetapkan pada 15 tahun.

Perumahan
Real estat mungkin perlu Anda menginvestasikan sejumlah uang dalam properti datar atau lainnya. Investasi real estat memberikan likuiditas luar biasa karena Anda dapat menjual flat, menghasilkan keuntungan dan membeli yang baru. Anda juga dapat menyewakan properti atau menyewakannya dan mengelola uangnya untuk pengeluaran bulanan Anda. Jika Anda memiliki cukup uang, berinvestasi dalam real estat adalah ide bagus, dan Anda tidak boleh melewatkannya!

Juga Periksa: Fixed Deposit Vs Real Estates – Tempat Berinvestasi

Skema Penghasilan Bulanan Kantor Pos (POMIS)
Tahukah Anda bahwa berinvestasi dalam Skema Pendapatan Bulanan Kantor Pos dapat memberi Anda suku bunga setinggi 7,8%? Ya, ini adalah investasi satu kali, dan Anda dapat membuka banyak skema di berbagai kantor pos. Anda tidak dapat menarik jumlah tersebut hingga jatuh tempo dana, dan bahkan jika Anda melakukannya, Anda mungkin akan ditagih 2-3%. Tenor skema ini adalah lima tahun dan dapat diperpanjang lebih lanjut dengan tiga tahun setelah jatuh tempo.

Berulang deposito (RDs)
Deposito berulang dapat menawarkan suku bunga dalam kisaran 6,5-8%. Anda perlu menginvestasikan jumlah yang tetap setiap bulan dan Anda diberikan bunga. Anda dapat mulai berinvestasi dengan harga serendah Rs.500 per bulan dengan tenor mulai enam bulan. Keuntungan dari skema ini adalah ia menawarkan likuiditas karena Anda dapat mematahkannya dan mendapatkan uang Anda kembali secara instan.

Garis bawah

Jangan menunggu waktu ‘benar’ untuk memulai investasi untuk masa depan Anda! Tidak ada yang disebut waktu yang tepat; waktu yang tepat adalah ‘sekarang’ ketika Anda berada di usia 20-an saat itulah saat investasi akan menuai lebih banyak hadiah! Silakan mulai berinvestasi hari ini!

1 COMMENT

  1. wonderful put up, very informative. I ponder why the opposite experts of this sector do not realize this. You should continue your writing. I am confident, you have a huge readers’ base already!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here