1. Terlibat dengan kontak terdekat terlebih dahulu: Sebelum mereka meluncurkan penggalangan dana mereka, sebagian besar platform selalu menyarankan juru kampanye mereka untuk memastikan sumbangan sumbangan pertama mereka datang tepat ketika penggalangan dana mereka ditayangkan. Orang asing atau bahkan kontak yang jauh cenderung kehilangan minat jika mereka melihat bahwa kampanye telah ditayangkan selama seminggu dan belum menghasilkan banyak uang. Meminta teman dekat dan keluarga untuk menyumbang dalam beberapa jam pertama akan mengubah cara sisa pengumpulan dana keluar.
  1. Pastikan mereka membuat penggalang dana pendukung: Validasi pribadi selalu menjadi elemen kunci di sebagian besar penggalangan dana yang sukses di India, seperti yang dikabarkan oleh para pelaku kampanye sendiri dalam beberapa kesempatan! Pada platform crowdfunding India terpilih seperti Impact Guru, Anda dapat mendorong donatur Anda untuk bekerja ekstra dan membuat “fundraisator dukungan”. Terutama ditujukan untuk keluarga dan teman, mendukung penggalang dana membiarkan donatur berbagi penggalangan dana Anda sebagai milik mereka untuk mendorong kontak mereka untuk menyumbang.
  1. Setiap donasi harus memiliki bagian yang sama: Sejak awal, buatlah titik yang tegas untuk bersikeras (dengan sopan) bahwa setiap donatur berbagi penggalangan dana Anda di jejaring media sosial mereka seperti Facebook, Twitter, dan Whatsapp. Hanya butuh satu klik, dan tidak ada donatur yang menolak. Platform mencatat bahwa penggalang dana yang paling stagnan adalah yang belum pernah cukup dibagikan di media sosial.
  1. Posting pembaruan secara teratur: Sumbangan bukanlah akhir dari keterlibatan dengan donor. Ketika seseorang memberi sumbangan, mereka berharap untuk tetap berada dalam lingkaran kemajuan Anda. Pastikan untuk memposting pembaruan di halaman penggalangan dana Anda tentang bagaimana pasien melakukannya, seberapa jauh kemajuan pengobatan mereka dan seterusnya. Ketika para donor melihat pembaruan ini, mereka akan membuat hubungan emosional dan keluar dari jalur mereka secara alami untuk menemukan lebih banyak donatur!
  1. Ceritakan kisah: Ini adalah satu-satunya tip yang paling penting yang disarankan oleh pakar crowdfunding kepada hampir setiap crowdfunder. Cerita membantu membuat koneksi, yang mendorong donasi menjadi yang terbaik. Harish menghabiskan setiap sen tabungannya untuk mengobati gangguan langka putrinya dan kemudian beralih ke crowdfunding untuk mengumpulkan uang untuk kondisi medisnya yang mengancam jiwa. Bahkan jika Anda tidak memiliki cerita seperti Harish, anekdot kecil juga melakukan pekerjaan itu!
  1. Memahami cara kerjanya: Crowdfunding India dapat menjadi lebih rumit jika Anda memulai tanpa mengetahui apa itu dan bagaimana cara kerjanya. Platform seperti Impact Guru memiliki tim yang penuh kasih yang siap membantu Anda sepanjang waktu. Namun, donatur Anda akan tetap mendekati Anda terlebih dahulu. Donor Anda mungkin lebih baru menggunakan crowdfunding daripada Anda dan akan mengajukan pertanyaan. Pastikan Anda memiliki gagasan yang bagus tentang bagaimana proses donasi berjalan sehingga jika donatur macet, Anda dapat segera membantu mereka. Hubungi tim di platform yang Anda pilih dan minta mereka untuk memberi tahu Anda!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here