Salah satu penyakit paling umum yang diderita orang saat ini adalah alergi musiman. Mereka datang dalam berbagai bentuk dan tingkat keparahan, tetapi memiliki banyak gejala yang sama. Ini termasuk mata gatal, bersin, dan bahkan ruam kulit tetapi bisa jauh lebih parah bagi mereka yang bersentuhan dengan alergen yang memicu reaksi besar. Ada banyak jenis obat seperti antihistamin yang dapat membantu dengan gejala tetapi ada hal-hal lain yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi kemungkinan Anda bahkan memiliki reaksi di tempat pertama. Berikut adalah 6 tips yang dapat membantu Anda mengatasi alergi.

Jadwalkan Kunjungan Dokter Untuk Mengidentifikasi Alergi Anda
Penting untuk mengetahui perbedaan antara pilek dan alergi. Alergi bisa serupa dengan pilek ringan tetapi bisa berfluktuasi dalam tingkat keparahan tanpa sebab untuk jangka waktu yang lama. Jika Anda merasa pilek sepanjang waktu dengan kemacetan dan gejala lainnya, kemungkinan besar Anda mungkin alergi terhadap sesuatu. Jadwalkan kunjungan singkat dengan dokter Anda untuk meninjau gejala-gejala Anda jika Anda ingin benar-benar memperbaiki diagnosis Anda. Seorang ahli alergi dapat membantu mengidentifikasi apa yang Anda alergi dan merekomendasikan cara untuk mengobati gejala.

Vakum Karpet Anda Untuk Menghilangkan Tungau Debu
Mereka yang memiliki alergi kuat harus menyedot karpet mereka setiap beberapa hari, terutama jika mereka tebal atau memiliki tumpukan yang lebih tinggi. Ini mengurangi jumlah alergen yang akan mengambang di sekitar rumah Anda. Periksa kekosongan Anda untuk memastikan selalu beroperasi pada kinerja puncak. Vacuum cleaner lama atau yang tidak berfungsi dengan baik dapat melepaskan beberapa alergen di lingkungan karena tidak akan memiliki sistem filtrasi tertutup sepenuhnya. Vacuums hari ini termasuk filter HEPA, yang menjebak hampir semua partikel kecil yang dapat menyebabkan alergi. Ada banyak jenis vacuums yang dapat melakukan pekerjaan itu juga. Vacuus tabung, uprights, tanpa kabel, dan bahkan vakum ransel dapat bekerja untuk mereka yang ingin membersihkan saat bepergian.

Tungau debu sayangnya tidak dapat dihindari untuk penderita alergi. Para pelaku malapetaka ini benar-benar suka melekatkan bantal, serat karpet, kasur, pakaian, dan bahan lainnya. Vacuums hari ini dilengkapi dengan lampiran yang bagus untuk menghapusnya dari permukaan non-karpet juga. Alat celah, sikat debu, dan alat turbo dengan sikat berputar hanyalah beberapa dari pilihan yang lebih populer.

Biarkan Kelembaban Turun Di Rumah Anda
Idealnya, kamar mandi Anda harus berventilasi baik setiap saat sebagai pencegahan terhadap jamur dan lumut. Jenis alergen ini menyukai tempat yang hangat dan lembab untuk hidup. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa Anda menggantungkan lap mandi dan handuk basah di bar, dan setelah Anda mandi, nyalakan kipas. Buka jendela jika Anda tidak memiliki kipas yang terpasang dengan benar ke luar. Bahkan hanya sepuluh menit melakukan hal ini akan sangat mengurangi kelembaban di kamar mandi.

Banyak penderita alergi tahu bahwa mereka harus menggunakan humidifier di kamar tidur mereka selama bulan-bulan musim dingin ketika panas sedang berjalan banyak. Udara menjadi kering yang dapat menyebabkan masalah kulit serta kesulitan tidur. Meningkatkan kelembapan ruangan dapat mendorong kesuburan dan pertumbuhan jamur di area subur seperti karpet jika rumah Anda tidak memiliki ventilasi yang baik. Cobalah menggunakan semprotan air garam sebelum tidur untuk menjaga agar saluran hidung Anda lembab daripada menggunakan humidifier.

Watch Out For Bugs And Rodents
Pastikan untuk menyimpan sampah, sampah, dan segala sampah lain yang disimpan dengan aman di luar rumah Anda. Tidak mengherankan jika serangga dan tikus tertarik pada sampah. Apa yang mungkin mengejutkan, bagaimanapun, adalah kotoran serangga dan hewan pengerat dapat menyebabkan alergi. Simpan barang-barang yang mereka tarik jauh dari rumah Anda dan letakkan perangkap di sekitar jika Anda melihat tanda-tanda tikus. Mereka dapat berkembang biak dengan cepat yang menyebabkan banyak masalah di atas dan di luar alergi Anda. Dan ada juga banyak perusahaan pengendalian hama profesional yang benar-benar dapat membantu dengan ini.

Alergi Makanan Bisa Berkembang Seiring Waktu
Orang-orang rentan terhadap alergen tertentu selama waktu yang berbeda dalam hidup mereka. Bayi sering diberi makan jenis makanan tertentu yang tidak mengganggu mereka dengan alergi, yang dapat menyebabkan alergi jenis lain nantinya. Ketika mereka tumbuh lebih tua, mereka dapat memperoleh paparan alergen protein lainnya, bahkan mungkin mengembangkan alergi serbuk sari. Jangan diskon kemungkinan reaksi alergi pada anak Anda hanya karena tidak pernah ada reaksi terhadap alergen non-makanan di masa lalu. Alergi makanan adalah hal lain yang dapat didiagnosis oleh ahli alergi tetapi ini dapat mengambil beberapa pekerjaan detektif. Ini kemungkinan termasuk menyimpan inventarisasi segala sesuatu yang dimakan selama jangka waktu tertentu serta mendokumentasikan reaksi apa pun.

Waspadalah Terhadap Hal-Hal Yang Menghubungi Kulit Anda
Jika Anda menikmati aroma cucian bersih, coba gunakan pelembut kain atau produk tanpa banyak aroma karena produk pembersih ini dapat menyebabkan reaksi kulit. Beberapa orang sangat rentan terhadap ruam ini yang bisa sangat tidak nyaman jika tidak ditangani. Jika orang tua pernah mengalami hal ini dengan seorang anak muda th Dan mereka pasti akan tahu betapa sulitnya ini. Sayangnya, deterjen pencuci baju beraroma atau pelembut pakaian sebaiknya hanya digunakan oleh orang-orang yang tidak memiliki kulit sensitif. Dan meskipun menggantung pakaian Anda di luar ruangan mungkin terdengar indah, itu mungkin bukan ide terbaik selama waktu-waktu tertentu dalam setahun. Saat-saat ini akan terjadi kapan saja rumput dan pohon tumbuh, biasanya musim semi dan awal musim panas. Ini karena serbuk sari atau alergen musiman lainnya dengan cepat dapat mengumpulkan pakaian yang akan menyebabkan masalah begitu Anda memakainya. Jika memungkinkan cobalah untuk mengeringkannya di dalam pengering pakaian. Seperti yang baru saja Anda baca di artikel di atas, alergi adalah masalah umum yang dihasilkan dari berbagai hal termasuk bulu hewan peliharaan, serbuk sari dan bahkan makanan. Datang untuk mengatasi alergi musiman merupakan tantangan yang sulit, tetapi dengan ketekunan dan pengetahuan, adalah mungkin untuk mengembangkan strategi yang langgeng. Terapkan semua kiat yang Anda pelajari dari artikel ini dan lihat apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengubah hidup Anda.

1 COMMENT

  1. Greetings from Florida! I’m bored to tears at work so I decided to browse your website on my iphone during lunch break. I love the knowledge you present here and can’t wait to take a look when I get home. I’m amazed at how quick your blog loaded on my phone .. I’m not even using WIFI, just 3G .. Anyways, great blog!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here