jurnalpos
jurnalpos

Drum telah menjadi aktivitas kuno yang mengelilingi manusia. Ini memiliki beberapa manfaat seperti mengurangi kecemasan, stres, rasa sakit dan memberikan satu kehidupan yang sehat secara umum. Penelitian terbaru juga telah melihat gendang dapat sangat bermanfaat bagi manula, karena dapat membantu dalam kondisi seperti Alzheimer.

Fasilitas senior menerima drum sebagai aktivitas reguler bersama dengan hal-hal lain seperti menari dan bernyanyi. Drum dapat meningkatkan kehidupan senior dengan memberikan peningkatan kemampuan kognitif, menghafal dan banyak lagi. Penting untuk memasukkan mereka dalam kegiatan yang menyenangkan untuk membuat hidup mereka lebih menyenangkan. Berikut adalah beberapa alasan lain untuk memasukkan drum di fasilitas senior:

Suara drum keras
Tidak seperti banyak kegiatan lain, para manula dapat mendengar ketukan drum. Orang yang memiliki masalah pendengaran dapat berpartisipasi dalam sesi gema yang bergema karena kenyaringan dan keaktifannya.

Drum itu mudah
Ada banyak bentuk drum yang bisa dipilih oleh para senior. Mereka dapat memilih untuk memainkan salah satu drum seperti drum dayung untuk membingkai drum. Drum juga termasuk lebih sedikit usaha daripada beberapa alat musik lainnya. Mereka dapat dengan mudah mengikuti fasilitator untuk belajar drum dengan cepat.

Drumming adalah ekspresif
Drum adalah cara terbaik untuk mengekspresikan emosi dan perasaan seseorang kepada orang lain. Ini bermanfaat untuk pikiran dan tubuh. Ini menghubungkan dan mengikat orang tanpa mengucapkan sepatah kata pun, terutama di fasilitas senior. Setiap senior dapat menikmati manfaat dengan bebas mengekspresikan ritme apa pun yang mereka rasakan.

Drum secara fisik merangsang
Drum termasuk menghubungkan dengan instrumen untuk menciptakan suara. Jadi, seiring dengan peningkatan kemampuan kognitif mereka, mereka akan mendapat manfaat dari beberapa latihan yang sehat. Ini adalah cara interaktif dan menyenangkan untuk melakukannya. Ini sempurna untuk seorang senior yang mungkin tidak dapat bergerak banyak, tetapi masih ingin berolahraga ringan.

Drum adalah damai
Drum telah digunakan sebagai bentuk doa dalam budaya selama berabad-abad. Ketenangan yang ditimbulkan oleh beat dapat meningkatkan irama alami dan ketenangan pikiran. Ini juga menciptakan gelombang suara yang secara alami menenangkan peserta, di semua volume – drum yang lembut dapat meningkatkan suasana hati para senior juga.

Menabuh itu menyenangkan
Pada akhirnya, tidak ada yang dapat menyangkal drum adalah hal yang menyenangkan dan bukan hanya terapi. Orang tua akan lebih saling mengenal, dan dengan menjadi lebih sosial, mereka suka berpartisipasi dalam kegiatan ini. Itu hanya membuat segalanya lebih baik dalam kehidupan duniawi dari fasilitas senior.

Jika Anda adalah direktur kegiatan dari fasilitas senior, pertimbangkan kegiatan ini sebagai bagian rutin dari program terjadwal Anda. Untuk info lebih lanjut, lihat www.respectfulbeats.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here