Kami telah melihat orang-orang yang tidak menginginkan anak, tetapi saat ini, mereka menemukan semua cara yang mungkin untuk memilikinya. Ini tentu menegaskan keinginan alamiah yang Tuhan tempatkan pada manusia – ‘Berbuah dan berkembang biak’. Sayangnya, laporan mengonfirmasi tingkat infertilitas yang meningkat baik pada pria maupun wanita daripada di masa lalu.

Perlu dicatat bahwa gaya hidup, kebiasaan, dan kesehatan seseorang dapat memengaruhi kemungkinan hamil seseorang. Tepatnya, inilah beberapa kebiasaan dan kondisi yang akan membuat Anda subur;

Kegemukan
Apakah Anda seorang pria atau wanita, obesitas memiliki efek yang sama pada kesuburan. Ada sejumlah kasus infertilitas yang dipicu oleh obesitas dan ini termasuk PCOS, kualitas sperma yang buruk, ketidakteraturan menstruasi, masalah ereksi, dan ketidakseimbangan hormon.

Oleh karena itu, perlu untuk memantau berat badan Anda melalui diet sehat dan latihan teratur.

Merokok
Merokok pada umumnya memiliki efek langsung pada kesehatan seseorang secara keseluruhan. Ketika datang ke konsepsi, pria yang merokok diketahui memiliki kualitas sperma yang berkurang dan jumlah sperma yang rendah. Dalam kasus wanita, menjadi perokok aktif atau perokok pasif juga dapat mempengaruhi peluang konsepsi Anda.

Berhentilah merokok dan jika Anda bukan perokok, jauhi mereka yang merokok.

Pakaian Anda
Tren mode modern memiliki banyak hal yang ditawarkan, tetapi ada juga risiko dan efeknya hanya dapat dirasakan di masa depan. Pria yang lebih memilih celana jeans ketat dan sering memakainya cenderung untuk musim panas dari masalah sperma. Ini karena jeans ketat meningkatkan suhu di daerah skrotum. Demikian pula, wanita juga diperingatkan karena pakaian ketat tertentu dapat meningkatkan suhu di bagian pribadi mereka. Ini dapat mengganggu keseimbangan ragi dan bakteri, sehingga menyebabkan infeksi.

Makanan Manis & Makanan Cepat Saji
Permen atau hidangan manis diketahui meningkatkan kadar insulin. Ketika kadar gula Anda tinggi, Anda akan merasa lelah. Ini akan membuat kelenjar adrenalin melepaskan hormon adrenalin dan hormon kortisol dan ini dapat mempengaruhi sistem endokrin.

Demikian pula, mengonsumsi makanan manis dan makanan cepat saji secara langsung terkait dengan penambahan berat badan, yang juga dapat merusak peluang kehamilan Anda. Ambil semua hidangan manis dan makanan cepat saji dalam jumlah yang diatur.

Alkoholisme
Alkoholisme dapat memicu gangguan ovulasi pada wanita dan masalah ereksi pada pria. Demikian pula, wanita yang mengonsumsi alkohol dalam jumlah tinggi selama trimester pertama dan kedua mengalami peningkatan kemungkinan mengalami kelahiran prematur.

Dengan itu, Anda disarankan untuk berhenti mengonsumsi alkohol jika Anda sulit hamil.

Paparan Gadget Elektronik
Ini termasuk ponsel, laptop, dan perangkat genggam yang serupa. Menempatkan gadget ini di dekat bagian pribadi Anda (pria) dapat secara langsung memengaruhi kualitas dan tingkat sperma Anda. Ini karena energi yang dipancarkan (radiasi).

Infeksi yang Tidak Diobati
Wanita pada umumnya memiliki insiden penularan PMS yang lebih tinggi, seperti klamidia. Oleh karena itu, pemeriksaan ginekologi diperlukan untuk mendiagnosis infeksi yang mendasari dan mengobatinya tepat waktu. Kegagalan dapat menyebabkan infertilitas di masa depan.

Hypothyroidism ‘Ketidakseimbangan Hormonal’
Hypothyroidism adalah ketika kelenjar tiroid menghasilkan lebih sedikit hormon tiroid. Ini dan kasus serupa ketidakseimbangan hormon dapat meningkatkan hormon pria pada wanita sedangkan hormon seks wanita tetap rendah. Kasus-kasus penyakit tiroid harus ditangani terutama di Rumah Sakit Sofat yang merupakan salah satu pusat IVF terbaik di India untuk mempertahankan kemungkinan wanita untuk hamil di masa depan.

Untuk mencegahnya, kasus gangguan ovulasi, masalah menstruasi, dan PCOS harus dilaporkan dan diobati dengan segera.

Sabun & Deodoran tertentu
Berbagai produk kecantikan dan kosmetik tersedia di pasar dan dengan itu, Anda harus tetap tertarik. Sabun dan deodoran tertentu memiliki bahan yang dikenal sebagai Triclosan. Ini telah diidentifikasi sebagai pemicu infertilitas mungkin.

1 COMMENT

  1. I just couldn’t leave your web site before suggesting that I actually enjoyed the usual information an individual supply on your visitors? Is gonna be again steadily to inspect new posts

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here