Beranda Warganet Aceh laporkan 305 pasien sembuh dari COVID, sebagian besar di kota Subulusalam

Aceh laporkan 305 pasien sembuh dari COVID, sebagian besar di kota Subulusalam

Gang Aceh (ANTARA) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Aceh (Satgas) menyebutkan dalam sehari sebanyak 305 pasien virus corona sembuh, sebagian besar warga Kota Subulusalam.

“Alhamdulillah, jumlah pasien sembuh hari ini jauh lebih banyak dibandingkan penambahan kasus positif baru,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Aceh Sayfullah Abdulgani di Banda Aceh, Sabtu.

Ia melanjutkan, penambahan kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 per hari bertambah 232 orang, dan 14 pasien terinfeksi COVID-19 dilaporkan meninggal dunia.

Juru bicara SAG menyebutkan, pasien yang dinyatakan sembuh itu adalah 68 dari Subulusalam, 47 dari Banda Aceh, 34 dari Aceh Besar, 32 dari Aceh Utara, dan 31 dari Biryuen.

Kemudian 25 orang dari Simeulue, 24 orang dari Aceh Tamiang, 14 orang dari Lokseumave dan 10 orang dari Gayo Lue. Selain itu, ada enam warga Aceh Timur, lima warga Pidie-Jaya dan Aceh Barat Daya, serta empat warga Sabang.

Sedangkan konfirmasi positif baru 232 orang, yakni Banda Aceh 53 orang, Aceh Besar 46 orang, Aceh Selatan 25 orang, Pidi 23 orang, Lokseumave 17 orang, Aceh Utara 13 orang, Aceh Tamiang tujuh orang, dan enam orang di Aceh Tengah dan Bireen.

Hasil positif baru juga ditemukan warga Aceh Timur, Langsa dan Aceh Barat, masing-masing lima orang, tiga warga Pidi Jaya, Aceh Jaya dan Simeulu, empat warga Nagan Raya, dua warga Bener yang meriah, warga Tenggara. Aceh, Gaio-Lue. , Sabang, Aceh Barat Daya, Subulusalam dan Aceh Singkil adalah satu orang.

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk tetap disiplin dalam mematuhi aturan kesehatan, antara lain menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari keramaian dan membatasi mobilitas.

“Semua warga harus mendukung orang yang menderita COVID-19 yang terisolasi di desanya dan berharap mereka cepat sembuh,” katanya.

Sedangkan 14 kematian per hari terdiri dari enam orang dari Aceh Besar, tiga dari Aceh Utara, dua dari Biruen dan satu dari Banda Aceh, Subulusalam, dan seorang warga Simeulue, katanya.

Secara kumulatif, kasus COVID-19 di wilayah Tanah Renkong mencapai 34.140, di antaranya 6.760 pasien yang menjalani perawatan, 25.840 survivor yang telah sembuh, dan 1.540 meninggal.

Artikel sebelumyaBinda Maluku tingkatkan vaksinasi pelajar di Ambon
Artikel berikutnyaDinas Kehutanan Kalteng Perketat Pengendalian Kayu Ilegal di Sekat Barito