Beranda Hukum Ada sistem satu arah pada rute Punchak-Chianzhur pada Minggu malam.

Ada sistem satu arah pada rute Punchak-Chianzhur pada Minggu malam.

Cianjur (ANTARA) – Polisi di Cianjur, Jawa Barat menerapkan sistem satu arah pada sore hari menuju Bogor karena antrean di jalur Puncak-Cianjur meningkat untuk mengantisipasi kemacetan umum di jalur utama Puncak.

Pantauan Antara, sejak pagi hingga larut malam, mobil di jalur Punchak-Chiandzhur penuh sesak. Bahkan di beberapa daerah rawan kemacetan, kecepatan kendaraan tetap tidak berubah, terutama di daerah tujuan wisata yang didominasi mobil bernomor polisi di luar kota.

Menjelang siang antrean kembali terlihat dan semakin padat, terutama setelah ditutupnya tempat wisata jalur utama Punchak-Chianzhur terlihat antrean panjang menuju arah Bogor, sedangkan kecepatan kendaraan stagnan mulai dari Jalan Raya Chipanas dan berakhir dengan wilayah Punchak.pass. …

Oleh karena itu, petugas menerapkan sistem satu arah di Bogor untuk mencegah kemacetan lalu lintas umum di jalur Punchak. Sore harinya, petugas sempat menerapkan flow engineering agar antrean mobil tidak berhenti, bahkan terjadi kemacetan padat.

Kapolres Chianjur AKBP Doni Hermavan mengatakan, sistem ganjil genap akan tetap diterapkan di jalur Punchak-Chiandjur sebagai upaya menekan mobilitas kendaraan di sepanjang jalur tersebut, terutama dari luar kota, termasuk untuk menekan antrean panjang yang berujung pada total. macet.

“Tetapi sistem satu arah adalah solusi situasional yang ekstrem untuk mencegah kemacetan lalu lintas umum. Meski tidak ada antrian panjang di jalur Punchak-Chianzhur, namun berdampak pada kepadatan lalu lintas di jalur Punchak-Bogor,” ujarnya.

Ia menambahkan, berbagai langkah proaktif terus dilakukan setiap akhir pekan, karena untuk mencegah kemacetan umum di jalur Punchak, sistem satu arah menjadi solusi terakhir ketika antrian mulai memanjang menuju Bogor, meski volume kendaraan semakin padat. jumlah kendaraan yang menuju Tsianzhur dari Bogor dikontrol ketat. …

Artikel sebelumyaPKP: Jadwal Pilkada 2024 Lebih Moderat
Artikel berikutnyaKejaksaan Gorontalo Tangkap Buronan Penjahat Kehutanan