Beranda Nusantara Aktivis lingkungan terkenal melindungi lingkungan tanpa minum alkohol

Aktivis lingkungan terkenal melindungi lingkungan tanpa minum alkohol

Jakarta (ANTARA). Sejumlah aktivis lingkungan telah menunjukkan kebiasaan mereka untuk secara sadar mengadopsi gaya hidup non-konsumtif sebagai bentuk tanggung jawab lingkungan.

“Kalau saya beli kunci tahan lama karena saya suka mendapatkan barang dari generasi ke generasi. Saya tinggal di keluarga dengan banyak anak perempuan, dan saya sendiri memiliki seorang anak perempuan. Jadi saya bisa mengubahnya ”, ?? ujar salah satu pendiri gerakan Trio Gelang Harapan Zhanna Sukasakh yang hadir dalam acara tersebut. acara bercakap-cakap Program virtual “Hidup Sederhana dan Sadar Bersama #BeliYangBaik” diselenggarakan oleh WWF Indonesia, dan pada hari Minggu, Ashta District 8 dibuka di Jakarta.

Jeanne menjelaskan caranya agar tidak konsumtif, biasanya membeli barang-barang yang awet atau tahan lama. Ia memahami bahwa kehidupan perkotaan yang dinamis dan praktis berkontribusi pada gaya hidup yang lebih konsumtif, yang pada gilirannya berdampak signifikan terhadap lingkungan.

Sebagai pengusaha di industri fashion, Jeanne mengaku sadar akan dampak yang bisa ditimbulkannya terhadap lingkungan. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk berinovasi dalam produksi pakaian, dengan menggunakan kain sisa sebagai bahan baku untuk produksi di dunia mode yang ia geluti.

“Sebagai pelaku industri, dimulai dengan kesadaran akan dampak lingkungan industri,mode‘, kami upgrade salah satunya, menggunakan sisa kain sebagai bahan baku produksi. Dengan demikian, kami berharap dapat berkontribusi dalam penghematan sumber daya alam dan pengurangan limbah industri,” ujar Zhanna.

Musisi Newgy yang telah lama dikenal sebagai aktivis lingkungan yang terkenal ini sekaligus berbagi cara untuk menjaga lingkungan. Penampil lagu Good Friends, Tricked and Sparrow mengaku selalu melihat harga dan bertanya-tanya lagi sebelum membuat keputusan pembelian.

Pemilik nama lengkap Agustinus Gusti Nugroho itu mengaku melakukan hal itu untuk memastikan barang tersebut benar-benar dibutuhkan atau tidak.

Seperti Nuji, Komedian Rin Hermana mengaku melakukan hal yang sama, yakni membeli barang yang memang sangat dibutuhkannya.

“Dari sudut pandang anak, harga adalah pembelian.”Mari pergi ke‘hal-hal yang diperlukan. Belum tentu yang diinginkan. Beli apa yang Anda butuhkan’Mari pergi ke‘. Jika ada sesuatu yang ingin Anda tanyakan pada diri sendiri terlebih dahulu, berapa lama akan bertahan atau tidak? Jika tidak, maka tidak perlu, karena sederhanalayanan‘jumlah’secara sederhana” ucap pemilik nama lengkap Muhammad Fajrin Herman Putra.

Artikel sebelumyaSelebriti dan tokoh masyarakat mengundang Anda ke kehidupan yang sederhana dan berkelanjutan
Artikel berikutnyaSong Joong Ki membintangi sebuah drama "Putra bungsu dari keluarga Chebol"