Beranda Trending Aktor dan perancang teater Gunawan Marianto meninggal dunia

Aktor dan perancang teater Gunawan Marianto meninggal dunia

Jakarta (ANTARA) – Seniman teater sekaligus pelatih akting Gunawan Marianto meninggal dunia pada Rabu di usia 45 tahun.

Sutradara Yosep Anggi Noen yang berkolaborasi dengan Gunawan Marianto dalam Fiksi Ilmiah membenarkan kabar tersebut.

“Baik, mohon doanya,” tulis Angi DI ANTARA melalui pesan singkat, Rabu.

Dalam film yang disutradarai oleh Anggi Gunawan Marianto ini meraih Penghargaan Aktor Terbaik di Festival Film Indonesia 2020 atas perannya sebagai Siman dalam film yang juga berjudul Hiruk Pikuk Si Alice.

Dikutip dari situs resmi Teater Garasi, Gunawan Marianto lahir di Yogyakarta pada 10 April 1976. Ia menulis berbagai karya seperti skenario lakon The Stone of Time bersama André Noor Latif dan Ugoran Prasad pada tahun 2004 untuk kumpulan cerita Going to Wayang Store terbitan tahun 2015.

Gunawan Marianto juga telah menyutradarai karya-karya dengan Teater Garasi seperti Rain Repertoire, Dikong Bak dan Gundamayu.

Gunawan pernah membintangi beberapa film seperti Toilet Blues, Optatissimus, Finding Hilal, Aah… I’m in love! Dan Peristirahatan Kata, di mana ia memerankan penyair Viji Tukula, yang hilang sebelum reformasi. …

Usai menerima penghargaan Aktor Terbaik di Festival Film Indonesia 2020, Gunawan mengaku tak pernah membayangkan perannya sebagai Simana mendapat penghargaan seperti itu.

“Penghargaan itu hanya salah satu tanda. Ini tanda terima kasih yang sudah kami tunjukkan, ya kalau saya mewakili saya tidak mewakili, karena bukan itu yang ingin saya capai,” kata Gunawan Marianto dalam wawancara khusus dengan ANTARA. pada bulan Desember 2020.

Sebagai aktor, Gunawan mengatakan bahwa tugas utamanya adalah menjalani dan memainkan peran sebaik mungkin. Sebab, menurutnya, memerankan tokoh dalam film seperti bertemu jodoh.

“Saya ingin dia memainkan yang terbaik. Bagi seorang aktor, bertemu dengan sebuah peran seperti bertemu dengan jodoh, itu benar, dan kita tidak tahu apakah peran ini benar-benar cocok untuk kita,” kata Gunawan.

Tokoh masyarakat menyatakan penyesalan atas kematian artis tersebut. Salah satunya, Asmara Abigail yang juga membintangi Fiksi Ilmiah, mengunggah video Gunawan saat syuting dengan kostum astronot. Asmara menulis: “Terbang ke alam semesta yang tak berujung tanpa batas, Mas Chindil, Anda selalu di hati kami. Selama-lamanya”.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah posting diposting oleh Asmara Abigail (@asmaraabigail)

Lihat postingan ini di Instagram

Postingan Lukman Sardi (@lukmansrd)

Artikel sebelumyaKeturunan Sultan Aceh mengirim surat meminta bantuan kepada Presiden Turki
Artikel berikutnyaPolisi Tangkap Ratusan Pencuri Tablet SMKN 5 Jember