Rambut rontok atau apa yang jelas memanifestasikan dirinya sebagai kebotakan telah ada selama beberapa dekade. Sebelumnya, itu umumnya terkait dengan proses penuaan, tetapi saat ini, sejumlah individu yang hampir 35 diserang. Meskipun kondisi kulit kepala telah mempengaruhi ribuan hingga saat ini, tidak ada obat untuk itu.

Mengapa Kasus Kebotakan Persisten!

Androgenetic alopecia (AA) merupakan bentuk kerontokan atau kebotakan yang paling umum. Hal ini juga disebut pola kebotakan laki-laki untuk kasus laki-laki dan pola kebotakan perempuan pada wanita. Menurut statistik, AA mempengaruhi 51 juta pria dan 35 juta wanita di seluruh dunia. Untuk kasus-kasus kebotakan yang meningkat, predisposisi genetik saat ini harus disalahkan.

Dipercaya bahwa individu dengan predisposisi genetik AA dapat dengan cepat kehilangan rambutnya dibandingkan dengan rekan-rekannya. Demikian pula, tingkat kerontokan rambut pada individu-individu ini ditentukan oleh beberapa faktor yang termasuk;

Gaya hidup
Status kesehatan
Obat-obatan
Ketidakseimbangan hormon
Penyakit kulit kepala, antara lain
Pola Kebotakan

Pola kebotakan laki-laki ditandai dengan pola rambut rontok yang tidak seperti pada wanita. Pada laki-laki, AA terutama menyerang kuil dan surut seiring waktu untuk membentuk garis rambut ‘M’. Seorang laki-laki akan terus kehilangan rambutnya di daerah mahkota hingga menjadi botak.

Ketika berbicara tentang wanita, AA tidak mengikuti pola yang pasti. Dalam arti sebenarnya, garis rambut dibiarkan utuh, tetapi akan ada penipisan yang jelas di seluruh kulit kepala. Terakhir, seorang wanita juga akan mengembangkan patch botak di pinggiran wilayah mahkota. Kasus onset AA pada wanita sulit untuk diperiksa dan didiagnosis.

Satu-satunya Obat Kebotakan yang Tersedia!

Saat ini, transplantasi rambut dikenal sebagai obat kerontokan rambut atau kebotakan pada pria dan wanita. Pembedahan dilakukan menggunakan teknologi transplantasi rambut yang ditingkatkan untuk memberikan hasil yang alami atau substansial. Tepatnya, teknik kosmetik memungkinkan ahli bedah untuk mengekstrak folikel rambut yang sehat dari bagian belakang kulit kepala. Folikel rambut ini ‘cangkokan’ dirawat dan kemudian ditanamkan dalam sayatan kecil yang dibuat di daerah botak.

Secara sistematis, transplantasi rambut melibatkan sejumlah fase yang mencakup;

Konsultasi
Pemeriksaan & evaluasi kulit kepala
Pekerjaan darah
Persiapan
Fase operasi
Masa ‘pemulihan’ pasca-op
Lakukan Pendekatan Transplantasi Rambut Berbeda dengan Pasien

Untuk melakukan transplantasi rambut, seorang ahli bedah memilih teknik FUT “Unit Transplantasi Follicular” atau teknik “Ekstraksi Follicular Unit” FUE. Ini adalah satu-satunya teknik dasar untuk transplantasi rambut di India atau di mana saja di seluruh dunia.

Paling umum, setiap teknik digunakan tergantung pada tingkat kerontokan rambut Anda, jumlah cangkokan yang diekstrak, dan kemungkinan hasil. Pada akhir prosedur, instruksi pasca operasi disediakan. Dengan transplantasi rambut, ada jaminan bahwa folikel rambut yang diimplantasikan tidak dapat diserang oleh hormon DHT. Demikian pula, rambut terus tumbuh secara alami seperti dulu.

Berapa Biaya Perawatan Botak Ini?

Transplantasi rambut tentu saja merupakan pendekatan transplantasi rambut yang mahal di seluruh dunia. Namun, evaluasi dari biaya transplantasi rambut rata-rata di India dengan negara lain menunjukkan bahwa prosedur ini relatif terjangkau di India. Faktor penentu biaya lainnya termasuk tingkat ekstraksi per graft, klinik yang dipilih, obat-obatan, dan tingkat kebotakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here