Beranda Hukum Anggota DPR berterima kasih kepada Polry karena mengungkap 40 kilogram narkoba

Anggota DPR berterima kasih kepada Polry karena mengungkap 40 kilogram narkoba

Jakarta (ANTARA) – Andi Rio Idris Pajalangi, Komisioner III DPR RI, mengucapkan terima kasih kepada Polri khususnya Polda Sulsel yang berhasil menemukan dan menangkap dua pengedar narkoba dengan barang bukti 40 kilogram dan 4.000 butir ekstasi di satu tempat. . hotel, Kota Makassar.

“Saya berterima kasih kepada Polda Sulsel yang telah menyelesaikan kasus narkoba sehingga Sulsel tidak menjadi tempat yang aman bagi pengedar narkoba internasional,” kata Andi Rio dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Andi Rio mengaku prihatin dengan peredaran narkoba di Sulawesi Selatan, terutama setelah polisi mengungkap kasus narkoba skala besar, seperti di Bone dan Kota Makassar.

Dia meminta Polda Sulsel untuk terus melakukan upaya pencegahan peredaran barang ilegal di provinsi tersebut.

“Akibatnya, aksi mogok tersebut sangat berbahaya dan dapat merugikan generasi muda di Sulawesi Selatan di masa depan. Aparat harus menelusuri jaringan peredaran narkoba sampai ke akar-akarnya, karena narkoba sangat berbahaya dan pukulannya bisa mengakibatkan kematian,” ujarnya.

Ia juga mengaku prihatin dengan maraknya peredaran narkoba di tengah pandemi COVID-19 agar polisi bisa lebih waspada dan mewaspadai jalur peredaran narkoba.

Polisi harus bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait untuk mengidentifikasi dan menangkap pengedar narkoba yang masuk ke Indonesia, katanya.

“Peredaran narkoba semakin meningkat, membuktikan bahwa ancaman narkoba di Sulawesi Selatan memang nyata. Para pengedar narkoba menggunakan berbagai cara untuk mengelabui petugas lapangan agar membawa barang ilegal ke Indonesia,” ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu meminta Polri, Badan Narkotika Nasional (BNN), dan dinas bea dan cukai untuk bersatu padu dan waspada saat membawa barang dan jasa ke darat, laut, dan udara.

Sebelumnya, tim Satpol PP menangkap dua tersangka pengedar narkoba dengan barang bukti puluhan kilogram sabu dan ribuan butir ekstasi di Makassar.

“Ya betul, banyak sekali pengungkapan (narkoba). Besok diumumkan ya oleh Polda Sulsel,” kata Direktur Reserse Polda Sulsel Kombes La Ode Aries Elfatar usai dikonfirmasi. , Rabu (25/8) malam.

Saat ditanya berapa jumlah narkoba yang diserahkan bersama dua orang yang ditangkap, dia tidak merinci, karena Kapolda Sulsel adalah Inspektur Paul. Merdisam rilis hingga Kamis (26/8).

Artikel sebelumyaMusisi dari berbagai generasi berbicara tentang musik "Membayar upeti"
Artikel berikutnyaMuhammad Kese ditahan di ruang Reserse Kriminal Polri.