Beranda News Anggota DPR menyebutkan empat prioritas yang harus dipenuhi Kementerian Pertahanan.

Anggota DPR menyebutkan empat prioritas yang harus dipenuhi Kementerian Pertahanan.

Jakarta (ANTARA) – Komisioner I DPR Sukamta menilai ada empat prioritas utama yang harus dilakukan Kementerian Pertahanan (Kemkhan), terutama terkait dengan lingkungan geopolitik global dengan dinamika pertahanan dan keamanan yang terus berkembang.

Pertama, dia menekankan profesionalisme dan kesejahteraan prajurit, terutama yang terlibat dalam operasi khusus seperti Papua.

“Kami menekankan kesejahteraan prajurit saat dikirim ke operasi khusus, misalnya di Papua, daerah perbatasan masih kurang memadai. Kami berharap peningkatan kesejahteraan dan pelatihan dapat meningkatkan profesionalisme prajurit,” kata Sukamta di Jakarta, Rabu.

Dia menjelaskan prioritas kedua; kebijakan, regulasi dan Sistem Keamanan Publik Universal (Sishankamrat) untuk dioptimalkan.

Menurutnya, pandemi COVID-19 merupakan ujian, contoh dan parameter bagaimana sistem perlindungan bekerja, misalnya partisipasi masyarakat dan kerjasama kekuatan politik, ekonomi, sosial budaya dan militer yang masih lemah. . …

Sukamta menjelaskan, prioritas ketiga, dukungan dan pengembangan penelitian dan industri pertahanan, harus sejalan dengan upaya peningkatan sarana dasar sistem persenjataan (alutsista).

<

Artikel sebelumyaPoin: Pemerintah mengambil langkah terobosan untuk merawat pasien COVID-19
Artikel berikutnyaAktor Bollywood Dilip Kumar meninggal dunia