Ketika arteri di jantung menyempit atau terhalang karena adanya zat seperti plak, kolesterol, sel atau zat lain, aliran darah ke jantung akan terganggu. Aliran darah yang terganggu menyebabkan ketidaknyamanan atau rasa sakit di dada. Dalam beberapa kasus, gumpalan juga dapat terbentuk, yang menyebabkan serangan jantung. Dokter mungkin menyarankan Angioplasti, untuk membantu aliran darah normal ke jantung dengan pembedahan membuka arteri yang tersumbat. Anda bisa mendapatkan angioplasti dari rumah sakit terkenal. Hari-hari ini banyak rumah sakit terkenal memiliki situs web online. Anda dapat mencari Paket Bedah Angioplasty Online.

Kami akan membahas prosedur, risiko dan manfaat yang terkait dengan angioplasti.

Prosedur

Setelah dokter menetapkan bahwa Anda memerlukan angioplasty, prosedur berikut akan diikuti:

Dokter menetapkan tempat untuk memasukkan kateter (lengan atau selangkangan). Setelah mati rasa tempat dan membuat penyisipan, kateter dimasukkan ke dalam arteri.
Kateter ditelusuri di arteri sampai mencapai jantung (arteri koroner).
Dokter mengamati kateter pada layar x-ray dan memasukkan kawat tipis dengan balon yang dapat diperbesar ke dalam kateter.
Saat mencapai situs penyumbatan, balon yang digelembungkan mendorong arteri terbuka dengan membersihkan plak. Tindakan ini dapat diulang beberapa kali. Aliran darah menjadi normal.
Dalam beberapa kasus, stent dapat dimasukkan secara permanen ke dalam arteri untuk membuatnya tetap terbuka.
Balon dan kateter dikeluarkan dari arteri, setelah prosedur.
Anda mungkin merasakan beberapa tekanan atau ketidaknyamanan saat melihat kateter. Dokter akan meresepkan obat untuk mengurangi ketidaknyamanan dan relaksasi. Situs kateter mungkin terasa sakit selama beberapa hari. Jika ada perdarahan atau rasa sakit yang hebat, Anda mungkin berhubungan dengan dokter Anda.

Ada banyak pilihan untuk operasi angioplasty yang tersedia di seluruh negeri. Anda juga dapat memilih Bedah Angioplasti di Mumbai, karena Mumbai memiliki beberapa rumah sakit terbaik di negara ini.

Risiko

Meskipun angioplasty adalah prosedur yang sangat aman, sama seperti prosedur invasi lainnya, angioplasty juga dapat menimbulkan risiko tertentu, seperti:

Reaksi alergi terhadap pewarna
Memar, pembekuan atau pendarahan di tempat penyisipan kateter
Ini dapat menyebabkan kerusakan ginjal (umum pada orang yang sudah memiliki masalah ginjal)
Ini dapat menyebabkan serangan jantung
Pembekuan darah atau jaringan parut di stent
Aritmia atau detak jantung tidak teratur
Infeksi
Untuk memiliki risiko minimal, disarankan untuk mendapatkan angioplasty dari ahli bedah yang berpengalaman. Ada banyak Dokter untuk Angioplasty di Mumbai. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter yang baik untuk operasi.

Manfaat

Berikut adalah beberapa manfaat angioplasty:

Ini membantu mengurangi risiko serangan jantung
Ini membantu mengembalikan aliran darah ke jantung
Ini membantu dalam meningkatkan fungsi ginjal
Ini membantu menghilangkan gejala seperti ketidaknyamanan dada, sesak napas, kelelahan dll.
Ini juga membantu dalam memulihkan aliran darah ke kaki.
Prosedur bedah ini kurang invasif dibandingkan dengan operasi jantung terbuka. Ini juga memiliki waktu pemulihan yang lebih singkat dibandingkan dengan operasi jantung terbuka.
Angioplasty adalah prosedur pembedahan efektif yang membantu mengembalikan suplai darah ke jantung Anda. Meskipun prosedur ini membantu dalam memulihkan aliran darah tetapi ini bukan obat permanen untuk arteri yang tersumbat.

1 COMMENT

  1. Its such as you learn my thoughts! You seem to know so much about this, such as you wrote the book in it or something. I feel that you just could do with a few to force the message home a little bit, however other than that, this is magnificent blog. A fantastic read. I will certainly be back.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here