Dokter anak adalah dokter yang telah mempelajari kesehatan anak-anak. Jenis dokter ini merawat kesehatan fisik, mental dan emosional anak Anda. Jika Anda membawa anak ke dunia, penting untuk memilih seorang dokter yang dapat dipercaya, dapat dipercaya dan pengertian. Salah satu yang dapat berhubungan baik dengan anak-anak dan membuat mereka merasa tenang di kantor dokter adalah nilai tambah.

Tidak seperti dokter perawatan primer, dokter yang mempelajari pediatri dilengkapi untuk menangani beragam masalah kesehatan dari masalah ringan hingga penyakit serius. Jika mereka merasa masalah kesehatan berada di luar keahlian mereka, para dokter ini masih bisa merujuk Anda ke ahli lain.

Baik itu dokter anak atau dokter keluarga, penting untuk membentuk dokter reguler untuk anak Anda. Ini adalah pilihan pribadi apakah Anda pergi dengan dokter khusus untuk anak-anak atau dokter keluarga umum. Penting bagi seorang anak untuk menemui dokter berkali-kali mulai dari lahir hingga dua tahun. Selama tahap ini, kunjungan anak-anak ini terjadi beberapa kali setiap tahun. Mulai dari sana, dokter Anda mungkin akan ingin memberi anak Anda pemeriksaan tahunan.

Keuntungan memilih dokter spesialis anak adalah bahwa mereka mengkhususkan diri dalam kesehatan anak-anak. Mereka hanya melihat anak-anak di kantor mereka, memberi mereka banyak pengalaman dalam mengobati penyakit anak-anak dan mengenali potensi masalah. Jika Anda menyadari bahwa anak Anda memiliki masalah kesehatan yang serius, Anda mungkin ingin meneliti dokter yang telah memiliki banyak pengalaman dengan penyakit tertentu. Selalu pastikan bahwa dokter Anda adalah “bersertifikat dewan”. Ini memastikan bahwa dokter ini telah diberi pemeriksaan ketat yang didistribusikan oleh American Board of Pediatrics. Dokter anak bersertifikat harus memenuhi persyaratan pelatihan reguler untuk mempertahankan sertifikasi itu.

Merawat Anak Anda

Dokter Anda akan memberi anak Anda pemeriksaan fisik tahunan, vaksinasi, dan perawatan untuk penyakit. Mereka akan memastikan anak Anda mencapai tonggak pertumbuhan yang sesuai. Mereka juga dapat memberikan saran mengenai kondisi kesehatan anak Anda saat ini, perkembangan, nutrisi, aktivitas fisik, kebugaran mental dan membuat rujukan ke spesialis, bila diperlukan.

Jika Anda akan menjadi orang tua baru, rumah sakit kemungkinan akan mengharapkan Anda untuk memilih dokter. Pemeriksaan pertama bayi Anda dapat dilakukan oleh dokter yang Anda pilih atau dokter rumah sakit. Jika pemeriksaan dilakukan di rumah sakit, catatan tentang ujian bayi Anda akan dikirim ke dokter pilihan Anda. Setelah pemeriksaan awal, dokter Anda mengharapkan untuk mendapatkan kunjungan anak-baik pertama dalam 48-72 jam. Setelah itu, anak Anda akan mulai menerima pemeriksaan anak-anak secara teratur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here