jurnalpos
jurnalpos

Setiap karyawan yang bekerja untuk perusahaan konstruksi harus memiliki pemahaman yang baik tentang betapa berbahayanya pekerjaannya. Hanya satu gerakan yang salah dapat menempatkan keselamatan dan hidup Anda di telepon. Anda dapat mempertahankan cedera dari pekerjaan yang dapat menghalangi Anda berfungsi sebagai individu. Dan ketika ini terjadi, apakah Anda tahu apa yang harus dilakukan? Apakah Anda tahu di mana Anda mungkin bisa mendapatkan dukungan keuangan untuk biaya yang harus Anda bayar untuk cedera dan perawatan Anda? Semua pertanyaan Anda mungkin diselesaikan dengan klaim kompensasi pekerja.

Apa itu Kompensasi Pekerja?

Dalam arti yang paling sederhana, kompensasi pekerja adalah asuransi yang memberikan manfaat uang tunai dan perawatan medis bagi karyawan yang terluka atau jatuh sakit sebagai akibat langsung dari pekerjaan mereka.

Ketika kecelakaan terjadi pada karyawan di tempat kerja, karena dia bekerja, majikan membayar untuk “kompensasi pekerja,” dan karyawan tersebut tidak diharuskan membayar untuk apa pun yang terkait dengan cedera tersebut. Semuanya dipikul oleh majikan. Kompensasi pekerja dapat mencakup tunjangan tunai mingguan dan perawatan medis yang dibayarkan oleh operator asuransi pemberi kerja, sebagaimana ditetapkan oleh Dewan Kompensasi Pekerja.

Seorang karyawan menerima manfaat kompensasi pekerja terlepas dari pihak yang bersalah. Ini berarti jumlah yang Anda dapatkan tidak menurun jika terbukti bahwa kecelakaan itu karena kecerobohan Anda, juga tidak akan meningkat jika terbukti bahwa atasan itu bersalah. Namun, Anda tidak dapat mengajukan kompensasi pekerja ketika terbukti bahwa Anda terluka karena keracunan alkohol atau narkoba, atau dengan niat melukai diri sendiri.

Jadi Bagaimana Anda Dapat Mengajukan Kompensasi Pekerja?

Kompensasi pekerja dapat berjalan jauh menuju pemulihan karyawan yang terluka. Setelah Anda dapat memperoleh dukungan keuangan dari majikan Anda, akan lebih mudah bagi Anda untuk menjalani perawatan yang diperlukan dan bertemu dengan dokter Anda sesering yang diperlukan. Sebelum Anda dapat memaksimalkan manfaat dari kompensasi pekerja, Anda harus terlebih dahulu mengikuti langkah-langkah ini dalam pengajuan untuk satu:

Ketika Anda terluka saat melakukan pekerjaan Anda, Anda harus melaporkan apa yang terjadi pada supervisor Anda sesegera mungkin. Jika Anda melakukan ini setelah menunggu sebulan, misalnya, Anda mungkin tidak dapat menerima manfaat apa pun dari kompensasi pekerja.
Untuk mengajukan klaim, Anda harus mengisi Formulir WC-14 dan mengajukan dokumen dengan Kompensasi Dewan Pekerja Negara Anda. Anda harus memberikan salinan dokumen tersebut kepada perusahaan Anda dan operator asuransi majikan Anda.
Jika Anda kehilangan pekerjaan selama setidaknya tujuh hari karena cedera yang Anda alami akibat kecelakaan, Anda dapat menerima dua pertiga penghasilan Anda per minggu, dengan maksimum $ 575 sebagai bagian dari penghasilan mingguan Anda dari klaim tersebut. Tergantung pada beratnya luka Anda, Anda bahkan dapat memenuhi syarat untuk menerima jumlah tersebut hingga tiga hingga tujuh tahun. Batas waktu ini (untuk tunjangan cacat sementara) ditentukan oleh negara tempat Anda tinggal.

Memang, kompensasi pekerja dapat sangat membantu karyawan yang mengalami kecelakaan di tempat kerja. Dengan kompensasi pekerja, Anda dapat dibantu membayar tagihan medis Anda dan bahkan mengompensasi upah yang Anda hilang karena kehilangan pekerjaan. Jika majikan Anda mengeksploitasi kompensasi pekerja Anda dengan cara apa pun, Anda harus bekerja dengan pengacara kompensasi pekerja seperti ini di sini. Mereka akan memperjuangkan hak Anda untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan apa yang benar-benar layak Anda dapatkan.

Jangan Mengabaikan Manfaat Kompensasi Pekerja

Ketika Anda mengalami cedera di tempat kerja, Anda tidak harus mengurus semuanya sendiri. Majikan Anda memiliki tanggung jawab untuk menjaga Anda. Karena cedera itu terjadi ketika Anda sedang bekerja, majikan Anda harus memberikan bantuan, dan kompensasi pekerja adalah salah satu cara perusahaan Anda dapat membantu Anda. Pertimbangkan poin-poin yang disajikan dalam artikel ini dan mendidik diri Anda sendiri tentang kompensasi pekerja. Dengan informasi ini, Anda akan menentukan apa kompensasi pekerja dan bagaimana Anda dapat memanfaatkan manfaat ini bila diperlukan.

1 COMMENT

  1. Hello would you mind letting me know which hosting company you’re utilizing? I’ve loaded your blog in 3 completely different internet browsers and I must say this blog loads a lot quicker then most. Can you suggest a good internet hosting provider at a reasonable price? Kudos, I appreciate it!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here