jurnalpos
jurnalpos

Apa itu Penyedia Layanan Terkelola?

MSP atau Managed Service Provider adalah perusahaan, biasanya perusahaan IT, yang mengawasi layanan atau infrastruktur dari jarak jauh untuk perusahaan lain. Usaha kecil dan menengah sering menggunakan MSP untuk mengawasi layanan yang mereka tidak mampu atau tidak memiliki kapasitas untuk mempertahankan secara mandiri. Penyedia Layanan yang Dikelola membantu usaha kecil mencapai level berikutnya dengan memungkinkan mereka membayar tarif bulanan tetap untuk memiliki konsistensi dan kualitas layanan yang sama dengan yang ditawarkan pesaing besar mereka.

Mengapa menggunakan MSP?

Usaha kecil, terutama startup ramping harus selalu sadar akan risiko yang dihadapi perusahaan mereka. Penyedia Layanan yang Dikelola mengurangi risiko dengan memungkinkan para ahli untuk mengawasi TI yang rumit, rantai pasokan, atau proses pemasaran sehingga pemilik bisnis dapat fokus pada hal-hal yang sebenarnya dan ahli mereka. MSP juga lebih murah di bagian depan dan belakang. Di bagian depan, lebih murah untuk membayar MSP dengan tarif rata-rata untuk menyewa karyawan atau tim untuk mengawasi layanan di rumah. Di bagian belakang, hilangnya jam kerja yang layak yang datang dari gangguan teknologi umumnya lebih mahal untuk bisnis kecil daripada mempertahankan para ahli di luar lokasi.

Jenis Layanan Apa yang Dapat Perusahaan Saya Alihkan ke MSP?

Jenis Penyedia Layanan Managed yang paling populer adalah IT MSP. Perusahaan-perusahaan ini melakukan segalanya mulai dari mengurus penggajian dan email perusahaan hingga pencadangan Data dan manajemen sistem. Beberapa perusahaan menawarkan solusi terintegrasi untuk hal-hal seperti penggantian karyawan, kartu kunci perusahaan, bahkan server yang aman.

Penggunaan populer lain dari MSP adalah untuk media bisnis kecil dan solusi pemasaran. Perusahaan seperti kontak konstan dan MailChimp memudahkan pemilik usaha kecil untuk terhubung dengan pelanggan mereka. MSP ini memungkinkan pemilik bisnis untuk menjadwalkan email, mengelola daftar klien, bahkan membuat buletin dengan mengklik tombol. Ini membebaskan pemilik bisnis untuk menghabiskan lebih sedikit waktu pada kontak pelanggan sehari-hari dan lebih banyak waktu dalam menjalankan perusahaan mereka.

Perusahaan transportasi juga beralih ke Penyedia Layanan Terkelola untuk membantu pelaksanaan proses. Perusahaan-perusahaan ini bekerja dengan perusahaan transportasi untuk merampingkan logistik dan menyimpan persediaan barang.

Kota dan penyedia layanan juga menggunakan MSP untuk mempertahankan sistem mereka dan memberikan kualitas yang konsisten dari negara bagian ke negara. Pekerjaan MSP dengan perusahaan air dan listrik untuk manajemen grid dan untuk menjadwalkan tes kualitas rutin.

Apakah Penyedia Layanan Managed Solusi yang Tepat untuk Perusahaan Saya?

Perusahaan kecil, menengah, dan besar semuanya memiliki potensi untuk mendapatkan manfaat dari layanan yang dikelola. Jika perusahaan Anda berjuang mempertahankan data yang dibutuhkan untuk memproses penggajian atau Anda tidak tahu berapa banyak cadangan penyimpanan yang dibutuhkan perusahaan Anda, mengapa tidak mengalihdayakan kebutuhan teknis Anda kepada ahli?

Jika Anda adalah pemilik usaha kecil atau menengah dan Anda ingin mengurangi risiko, meningkatkan efisiensi, dan mengelola biaya baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang, Kelola Penyedia Layanan dapat menjadi solusi ideal untuk bisnis Anda.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here