Kartu identitas memegang banyak hal penting dalam kehidupan sehari-hari Anda karena membantu dalam mengamankan identitas Anda. Dengan tersedianya semua pilihan kartu ID, cukup sulit untuk memilih jenis kartu yang sempurna untuk kebutuhan keamanan dan akses identifikasi organisasi Anda. Kartu identitas adalah bagian penting dari setiap dunia bisnis. Ini membantu menyederhanakan identifikasi pengunjung dan meningkatkan keamanan dan integritas perusahaan. Lanyard yang menggunakan teknologi magnetik dan menyandikan informasi dikenal sebagai kartu strip magnetik.

Perbedaan antara kartu strip magnetik dan kartu kedekatan

Anda dapat mengetahui penggunaan teknologi ini dalam kartu kredit atau kartu kunci hotel. Di sisi lain, kartu kedekatan diprogram lebih aman. Mereka diprogram menggunakan bahasa komputer yang mengkodekan kartu dengan data dan nomor keamanan. Ini adalah jenis kartu yang tidak dapat disentuh secara fisik. Diberikan di bawah ini adalah perbedaan antara kartu strip magnetik dan kartu kedekatan.

Pilihan Keamanan

Di bidang opsi keamanan kartu ID, kartu magnetik memiliki tingkat keamanan yang sangat baik, dan pasti, mereka lebih aman daripada kartu kedekatan. Untuk menggunakan kartu strip magnetik, Anda perlu menggesek kartu melalui pembaca kartu. Dalam hal kartu kedekatan, Anda tidak perlu menggeseknya melalui pembaca kartu, bukan Anda perlu melambaikannya hanya di depan pembaca. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa kartu kedekatan adalah kartu tanpa kontak.

Penyimpanan informasi

Informasi yang disimpan di dalam kartu strip magnetik dengan mudah dapat diubah atau berubah dengan gangguan magnet lainnya. Di sisi lain, informasi yang disimpan di dalam kartu kedekatan tidak dapat diubah atau diubah. Pernahkah Anda pergi ke hotel dan merasa bahwa kunci kamar Anda telah berhenti berfungsi? Ini terjadi karena Anda harus meletakkan kartu itu di dekat magnet lain seperti klip uang atau baterai ponsel Anda dan akibatnya, semua informasi dalam kartu strip magnetik rusak. Anda mungkin berpikir mengapa kartu kredit tidak mengalami masalah yang sama. Ini hanya karena magnet yang digunakan dalam kartu kredit cukup kuat daripada magnet yang digunakan di kunci kamar Anda.

Kebutuhanmu

Perbedaan antara kartu strip magnetik dan kartu kedekatan juga tergantung pada kebutuhan Anda. Jika Anda memiliki pembaca kartu yang perlu menggesek kartu di atasnya, maka Anda akan memerlukan kartu magnetik. Ini adalah solusi anggaran rendah. Ini dapat dilakukan hanya dengan bantuan perangkat lunak dan printer kartu ID. Ini akan membuat Anda memiliki kartu yang lebih aman dan itu juga tanpa investasi yang sangat besar. Sekarang, di sisi lain, apakah Anda memerlukan kartu yang akan memberi Anda lebih banyak keamanan dalam mengakses mesin faks, komputer, lemari peralatan, dan akses tanpa kontak? Maka kartu kedekatan adalah yang Anda butuhkan. Anda juga dapat menikmati hak encoding kartu online dengan menggunakan perangkat lunak khusus dan peralatan khusus.

Mengirim data

Dalam hal kartu kedekatan, mereka hanya dapat mengirim data. Mereka adalah orang-orang yang hanya dikodekan dengan kode akses dari bangunan tertentu untuk membuka kunci pintunya. Selain berguna, mereka memiliki kerugian besar dibandingkan dengan kartu strip magnetik. Kartu kedekatan sama sekali tidak fleksibel seperti kartu strip magnetik. Tidak seperti kartu strip magnetik, kartu kedekatan perlu dioperasikan dari jarak yang sangat dekat. The Custom Lanyards dapat berupa kartu strip magnetik atau kartu kedekatan.

Fleksibilitas

Jenis data yang disimpan dalam kartu strip magnetik cukup fleksibel. Ini memungkinkan individu untuk menyimpan berbagai bentuk data dan juga menggunakannya dalam banyak aplikasi. Menjadi fleksibel adalah keuntungan besar untuk kartu strip magnetik. Kartu strip magnetik bahkan dianggap sebagai pilihan paling populer untuk menyimpan data pada kartu.

Dengan demikian, dapat dipahami bahwa ada cukup banyak perbedaan antara kartu strip magnetik dan kartu kedekatan. Kadang-kadang penggunaan individu yang membutuhkannya membantu dalam membedakan antara kartu strip magnetik dan kartu kedekatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here