jurnalpos
jurnalpos

pengantar

Pembungkus menyusut istilah adalah ungkapan umum yang sering digunakan dalam kemasan industri, kemasan, kemasan makanan, kemasan ritel, dan kemasan komersial. Shrink wraps sangat penting dalam kehidupan kita dan ada banyak film berbeda yang digunakan untuk berbagai tujuan. Film-film ini semuanya terbuat dari bahan plastik yang unik. Film shrink wrap yang paling banyak digunakan adalah terbuat dari polietena berdensitas rendah, atau banyak orang menyebutnya, polythene (PE). Penggunaan utama untuk PE berfungsi sebagai media transit, yang memungkinkan bungkus dibungkus bersama atau secara individual. Shrink film juga menawarkan biaya unit dan perlindungan terbaik dibandingkan dengan metode pengepakan lainnya.

Film-film polythene biasanya tidak memiliki sifat optik dan fitur penyusutan yang ketat yang diperlukan untuk sebagian besar film menyusut polyehtene, sehingga cocok untuk transportasi. Bertentangan dengan film menyusut lainnya, film menyusut polythene tidak menyusut ketika terkena panas; melainkan, menyusut setelah eksposur. Elastisitasnya juga baik untuk ketahanan tusuk.

Fakta tentang film Shrink Polythene

Mereka memiliki kejelasan yang lebih rendah dan tidak mudah sepenuhnya mengecil.
Mereka lebih mahal tetapi bertahan lama.
Film menyusut Polythene dapat didaur ulang.
Mereka lebih tebal, yang meningkatkan kelenturan mereka.
Aplikasi termasuk barang berat besar termasuk bundling air bundling
Dalam pengukur tebal dan aplikasi besar, film ini dapat digunakan untuk membungkus perahu untuk penyimpanan
Mesin Shrink Wrap

Shrink wrapping adalah metode membungkus barang dalam amplop atau lengan dari film plastik. Panas digunakan untuk mengecilkan bungkus dan dengan kuat menyesuaikannya di sekitar produk. Jarang orang berpikir tentang bagaimana fungsi mesin shrink wrap atau bagaimana itu dibangun seperti itu. Seluruh ide didasarkan pada pengendalian partikel; Plastik memiliki atom panjang yang disebut polimer yang umumnya memutar dan acak. Ketika polimer dibuat menjadi film plastik, atom direntangkan lurus. Film ini kemudian melilit item apa saja yang perlu dibungkus. Pasar memiliki berbagai mesin shrink wrap yang dapat digunakan di banyak industri yang berbeda.

Ketika panas diarahkan ke film, ia menyusut. Ini karena panas membawa polimer kembali ke keadaan memutar normal mereka. Film PVC biasa dapat menyusut hingga 50% dari ukurannya yang unik.

Manfaat membungkus menyusut

Shrink wrapping benar-benar menyegel produk dan menjauhkan cahaya dan kelembaban. Pembungkusnya juga membantu melindungi produk selama transportasi. Aplikasi hebat lain dari film menyusut ada di CD karena Anda dapat dengan jelas mengamati sampulnya. Shrink wrap cocok untuk berbagai produk seperti makanan dan obat-obatan.

Shrink wrap sangat ekonomis dan merupakan kemasan murah terbaik. Dengan pengeluaran untuk mesin shrink wrap, film polythene shrink sangat ramah kantong. Shrink wrap film terlihat sangat tipis, dan ini adalah yang paling tipis di pasar film pembungkus, tetapi itu tidak mengorbankan kekuatannya. Teknik ini telah dicoba dan diuji selama bertahun-tahun; ini menjadikannya salah satu metode pengemasan terkemuka di dunia.

1 COMMENT

  1. The next time I read a blog, I hope that it doesnt disappoint me as much as this one. I mean, I know it was my choice to read, but I actually thought youd have something interesting to say. All I hear is a bunch of whining about something that you could fix if you werent too busy looking for attention.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here