Jika Anda ingin mempercantik roda mobil Anda dengan seperangkat roda baru maka ada beberapa persyaratan teknis dan legalitas penting yang harus Anda ketahui.

Nah, ada alasan yang sah bagi Anda untuk mengubah set roda 4 × 4 kendaraan Anda dengan yang baru. Alasan praktis dan yang paling penting termasuk:

Upgrade dari baja tua split-wheel diatur ke one-piece wheel set yang akan memfasilitasi ban tubeless.
Lakukan upgrade agar sesuai dengan satu set roda yang akan memfasilitasi ukuran ban tertentu.
Tingkatkan roda dan ban kendaraan untuk melengkapi trailer.
Beberapa orang akan memiliki satu set roda standar untuk menyelesaikan tugas on-road dan satu set roda aftermarket dengan ban medan lumpur untuk petualangan mengemudi di luar jalan.
Upgrade ke set roda baru juga memberikan tampilan visual yang bagus, yang jelas terlihat. Secara keseluruhan, rangkaian roda premium baru dapat menambahkan kemampuan on-road dan off-road serta memberikan tampilan baru yang baik untuk kendaraan Anda.

Tentu saja, Anda tidak akan ingin kendaraan Anda menjadi tidak aman, berisiko, atau jatuh kembali pada undang-undang atau perusahaan asuransi yang Anda butuhkan. Jadi terlepas dari alasan melakukan peningkatan untuk roda kendaraan Anda, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal saat menentukan roda apa yang paling sesuai untuk rig kendaraan Anda.

Ukuran Roda

Disarankan untuk tetap dengan ukuran roda asli, yang telah dipasang oleh pembuat mobil. Meningkat atau menurunnya roda dan ban tidak hanya berisiko tetapi juga tidak legal. Jadi penting untuk menyeimbangkan keduanya: Anda dan keselamatan kendaraan Anda serta memenuhi persyaratan hukum negara bagian dan negara Anda.

Opsi Paduan & Baja

Roda baja sangat kuat dan jika terjadi benturan off-road dan tidak berbentuk, mereka biasanya dapat kembali ke putaran dengan palu tanpa mempengaruhi kekuatan untuk sebagian besar. Meskipun demikian, roda baja lebih berat daripada velg dan mereka tidak memiliki ketampanan roda alloy karena hanya desain dasar yang tersedia. Namun, jika Anda akan mengemudi di off-road untuk bagian utama maka baja adalah pilihan yang sempurna untuk digunakan.

Velg alloy lebih ringan daripada roda baja, yang membuatnya nyaman untuk ditangani saat melakukan perubahan ban serta menurunkan bobot unsprung kendaraan Anda, yang dapat melakukan kualitas berkendara, penghematan bahan bakar, penanganan, pengereman, dan kinerja on-road dengan baik. Selain itu, velg memiliki tampilan yang mengkilap dan bercahaya. Namun, mereka tidak cocok untuk usaha off-road tetapi sangat baik untuk mengemudi di jalan. Pilih velg yang sempurna untuk mobil Anda untuk meningkatkan kenikmatan berkendara di jalan Anda.

Pola & Offset Stud

Agar sesuai dengan roda baru dari pabrikan yang berbeda atau roda aftermarket yang tepat untuk mobil Anda, harus memiliki pola stud yang tepat atau lingkaran pitch diameter (PCD).

Sebagai contoh: Biasanya, PCD akan disebutkan sebagai 6 × 114,3 untuk 4 × 4. Di sini ‘6’ menunjukkan ke enam kancing dan ‘114,3’ menunjukkan ke PCD dalam milimeter, yang sebenarnya adalah diameter lingkaran imajiner, yang ditarik melalui pusat lubang baut roda. Selain itu, pengimbangan roda merupakan pertimbangan yang krusial. Offsetnya adalah ruang dari permukaan hub-mounting roda ke wheel’s centreline.

Ketika roda memiliki nol offset, itu menandakan bahwa permukaan hub-mount bahkan dengan garis tengah. Roda yang memiliki offset negatif memiliki permukaan pemasangan yang paling dekat dengan roda di dalam dan roda yang memiliki offset positif memiliki permukaan pemasangan yang paling dekat dengan permukaan luar roda.

Anggap saja: Roda standar kendaraan memiliki titik nol nol dan set roda baru dilengkapi dengan offset negatif – dalam hal ini, roda baru harus menaikkan lintasan kendaraan. Ketika trek dinaikkan dengan cara ini lebih dari 25mm, ia dapat menaikkan beban dan tekanan pada gandar kendaraan dan di bagian lain, serta, berdampak pada penanganan dan mungkin menyebabkan roda untuk campur tangan dengan bodywork kendaraan. Dengan demikian, sangat penting bahwa pengimbangan roda baru sesuai dengan roda yang ada yang dipasang oleh pembuat mobil.

Garis bawah

Ketika Anda ingin memasang satu set roda baru ke mobil Anda, dealer ban & ban ternama dan berpengalaman di Sydney akan dapat memberi Anda panduan yang tepat untuk memasang rangkaian roda dan ban yang tepat yang akan sempurna untuk kebutuhan Anda , tergantung pada kendaraan Anda dan bagaimana Anda mengendarainya, serta, memberi Anda bantuan berharga dengan perspektif hukum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here