Apa itu akrilik gigi? Untuk apa mereka digunakan? Ada beberapa jenis plastik khusus ini, yang digunakan untuk berbagai tujuan gigi:

Resin Akrilik – Jenis akrilik ini digunakan dalam nampan cetakan gigi, yang digunakan untuk membuat cetakan gigi yang disesuaikan dengan mulut seseorang. Cetakan kemudian dapat digunakan untuk memproduksi gigi palsu, kawat gigi, pengikut, atau protesa lainnya dan ortodontik. Cetakan khusus ini juga dapat digunakan untuk mendiagnosis penyakit seperti tumor mulut, atau untuk merencanakan operasi mulut. Beberapa jenis resin akrilik dapat dibeli secara online untuk keperluan kerajinan atau kostum, seperti untuk membuat gigi palsu, taring, atau bola mata untuk teater atau film. Jenis resin akrilik ini biasanya self-curing.

Acrylic Veneer – Veneer adalah lapisan plastik berwarna atau pelindung gigi yang menutupi gigi atau mahkota. Meskipun mereka dapat meningkatkan estetika senyum seseorang, mereka juga dapat melindungi permukaan gigi yang rusak dari kerusakan lebih lanjut. Beberapa veneer menutupi permukaan gigi yang lengkap dan berfungsi secara restoratif. Yang lain mungkin hanya lapisan luar yang tipis – ini terutama lapisan vinir kosmetik. Veneer kosmetik menyembunyikan penampilan tepi gigi yang aus, gigi yang sudah tua atau retak, gigi bengkok, gigi kecil dan ruang di antara mereka, atau gigi yang berubah warna dan cacat.

Akrilik Sementara – akrilik Gigi yang bersifat sementara termasuk mahkota sementara. Ini ditempatkan di atas gigi Anda untuk memberikan fungsi dari mahkota asli, sedangkan mahkota permanen masih dalam tahap persiapan. Lembut, semen gigi sementara digunakan. Mahkota sementara dapat memulihkan penampilan sementara sementara pasien menunggu untuk menerima mahkota gigi permanennya. Juga, karena gigi untuk menerima mahkota permanen perlu dipersiapkan – kadang-kadang dengan pencukuran permukaan – agar mahkota dapat dipasang dengan benar, yang dapat menyebabkan kepekaan, mahkota sementara melindungi dari kepekaan (terhadap suhu dan tekanan.) Ini juga melindungi jaringan gusi lunak tidak rusak oleh gigi yang dicukur. Selain itu, memungkinkan pasien untuk mengunyah makanan mereka. Kadang-kadang, dokter gigi mungkin memutuskan bahwa mahkota sementara akrilik perlu dibuat untuk penggunaan jangka panjang, daripada mahkota permanen yang khas. Jika ini benar, akrilik yang digunakan untuk mahkota semi permanen disembuhkan oleh tekanan dan panas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here