Untuk beberapa, mereka adalah “tua” mobil. Tetapi bagi orang lain, mereka adalah harta. Mobil klasik bisa menjadi hobi yang luar biasa, tetapi seringkali, jauh melampaui itu. Ini gairah – dan investasi yang signifikan. Dapat dimengerti bahwa Anda ingin melindungi kendaraan klasik Anda. Asuransi motor standar bukan yang terbaik; kebijakan khusus yang mencakup hasrat Anda adalah suatu keharusan!

Apa itu Mobil Klasik?

Anda dapat memperdebatkan manfaat model ini atas model itu, tetapi ketika menyangkut asuransi mobil klasik, apa yang mendefinisikan “mobil klasik”? Umumnya, itu adalah kendaraan yang berusia lebih dari 15 tahun. Ini dalam istilah asuransi karena di Inggris, tidak ada standar khusus untuk menentukan “klasik.” Ini bukan hanya tentang usia! Tergantung pada merek dan modelnya, mobil Anda bahkan dapat dianggap sebagai “klasik modern.”

Jika Anda tidak yakin apakah kendaraan Anda digolongkan sebagai “klasik,” berbicara dengan firma asuransi Anda. Mereka dapat membantu menentukan dan memastikan Anda memiliki perlindungan yang layak – baik itu mobil klasik atau mobil yang indah.

Sampul Anda

Harga dasar perusahaan asuransi pada risiko: semakin tinggi risiko yang Anda ajukan – apakah karena catatan mengemudi Anda atau jenis mobil yang Anda miliki – semakin tinggi premi Anda. Ini menurunkan risiko mereka. Ketika datang ke mobil klasik, perusahaan asuransi membuat dua asumsi yang aman:

Bahwa Anda akan mengendarai kendaraan jauh lebih sedikit daripada mobil biasa. (Ini mungkin atau mungkin tidak terjadi pada Anda secara khusus. Pastikan untuk secara akurat menghubungkan jarak tempuh saat mencari kebijakan.)
Bahwa Anda merawat mobil Anda ke tingkat yang lebih tinggi daripada rata-rata. Misalnya, banyak orang yang dengan cermat menjaga kendaraan klasik mereka dan menyimpannya di lokasi yang aman (dan kadang-kadang terkontrol suhu).
Bahwa Anda menggunakan mobil yang berbeda sebagai kendaraan utama Anda.
Faktor-faktor ini menurunkan premi asuransi Anda.

Sampul Standar?

Ketika Anda mencari tanda kutip, Anda akan melihat kutipan yang disediakan untuk sampul standar. Ini berdasarkan nilai pasar kendaraan Anda saat ini. Ini mungkin jauh lebih kecil daripada nilainya sebagai mobil klasik; jadi, sementara Anda membayar lebih sedikit untuk premi, Anda tidak akan menerima jenis cakupan yang Anda perlukan untuk memperbaiki yang klasik, terutama jika Anda ingin menggunakan suku cadang asli.

Carilah kebijakan mobil klasik khusus. Ini akan mencakup “nilai yang disepakati” atau nilai sebenarnya dari kendaraan. Dan lagi, ini mungkin sedikit lebih mahal, tetapi Anda akan mendapatkan penutup yang Anda perlukan untuk mendapatkan penutup yang cocok untuk mobil Anda.

Jika Anda menggunakan mobil klasik di acara unjuk rasa atau pertunjukan, tanyakan tentang perlindungan untuk acara-acara khusus ini. Anda juga akan ingin bertanya tentang penutup pencurian. Beberapa mobil klasik, antik dan vintage sangat diinginkan – dan tidak semua orang ingin membayarnya. Melindungi diri Anda dengan cara ini masuk akal.

Ketika “klasik” berarti gairah untuk Anda, pastikan Anda memiliki asuransi yang tepat. Anda akan memiliki ketenangan pikiran untuk mengikuti mobil cantik Anda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here