Human chorionic gonadotropin (HCG) digunakan selama obat-obatan pelangsingan steroid untuk mencegah atropi testis dan menghambat jumlah sekresi testosteron.

Human chorionic gonadotropin

Ini adalah hormon yang hanya dapat ditemukan di plasenta ibu hamil. Ini tidak memiliki utilitas yang signifikan dalam tubuh wanita, tetapi untuk atlet pria memiliki fitur-fitur tertentu yang sangat menarik. Dapat meniru hormon luteinizing (HL) yang disekresikan oleh kelenjar pituitari pencernaan; ini adalah hormon yang memberi sinyal untuk produksi testosteron. Hormon seksual laki-laki, bertindak melalui umpan balik negatif ketika mereka hadir dalam jumlah besar dalam tubuh untuk jangka waktu yang panjang, dapat menekan produksi testosteron alami dalam tubuh dan menyebabkan testis menjadi atrofi dan kehilangan fungsionalitas. Dengan mengelola hormon yang mirip dengan HL, HCG dapat memainkan fungsi testikel dan mengembalikannya ke ukuran normal.

HCG digunakan untuk tujuan medis untuk menginduksi ovulasi atau untuk mengobati disfungsi ovarium pada wanita, atau untuk merangsang pertumbuhan testis, ketika mereka tidak menghasilkan cukup testosteron, pada pria. Ini juga digunakan untuk mengobati kasus di mana testikel belum diturunkan ke dalam skrotum pada anak-anak atau remaja. Sebagaimana disebutkan di atas, HCG mirip dengan hormon luteinizing yang merangsang testis untuk testosteron rahasia dan digunakan oleh atlet juga.

Penggunaan diet HCG sementara pada testosteron akan mengirimkan sinyal sintetis, mirip dengan yang dikirim oleh LH, dan dengan demikian testis akan menghasilkan testosteron. Ini tidak hanya membantu mempertahankan ukuran dan fungsi testis, tetapi juga membantu mereka tumbuh normal jika ukurannya berkurang. Terutama ketika kadar androgenik berada di bawah batas (karena steroid), yang bisa memiliki konsekuensi yang tidak diinginkan. Pemulihan produksi testosteron normal, secepat mungkin, sangat penting pada akhir penyembuhan steroid.

Tujuan diet HCG bukan hanya untuk mengurangi asupan kalori Anda. Diet yang baik sama pentingnya. Sepertinya hormon tidak bekerja secara otomatis di dalam tubuh dan membutuhkan sesuatu untuk mengaktifkannya. Diet melakukan ini dengan membersihkan tubuh dari racun dan limbah berbahaya lainnya.

Efek samping:

Anda dapat mengharapkan beberapa efek samping pada diet HCG. Ada bisa disorientasi, agitasi, melankolis, dan retensi air yang buruk. Tiga efek samping pertama adalah hasil dari penurunan besar dalam konsumsi kalori sementara efek terakhir adalah hasil dari diet menjadi detoksifikasi. Efek-efek sampingan ini hanya akan berlangsung selama beberapa hari dan terutama akan ringan dan tidak signifikan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here