• 1 dari 4 wanita hamil dilaporkan mengalami keguguran yang dipicu oleh faktor apa pun. Jika Anda mengalami keguguran atau kebetulan mengetahui siapa saja yang mengalaminya, itulah saat Anda tahu betapa menyakitkan kejadian itu. Menurut pendapat saya, saran hanya datang untuk membantu Anda mengatasi situasi, menarik kekuatan dari kerugian, tetapi itu tidak akan membantu Anda jika Anda tidak menerapkannya pada diri Anda sendiri. Kebenarannya adalah – ini situasi yang sulit, tetapi Anda harus menghadapinya. Berikut beberapa hal yang akan membantu Anda mengatasinya dan akhirnya melanjutkan!

    Itu Bisa Terjadi Pada Siapa Pun!

    Ketika seorang wanita tiba-tiba mengalami keguguran, mudah untuk mengatakan – saya berharap saya melakukan ini atau tidak melakukan ini, tetapi kenyataannya adalah Anda tidak dapat mengendalikannya. Statistik menunjukkan sejumlah keguguran yang terjadi selama trimester pertama dan khususnya pada wanita hamil dengan anak pertama mereka. Kabar baiknya adalah bahwa banyak dari wanita-wanita ini mampu memiliki kehamilan yang sukses setelah itu bahkan tanpa intervensi medis. Cukup hentikan ‘bagaimana jika’, menyalahkan diri sendiri, atau pasangan Anda.

    Terbuka untuk Menerima Bantuan

Periode kehilangan jelas menyakitkan dan dengan mudah dapat menyebabkan depresi. Daripada mengunci diri di kamar tidur, pergi untuk belajar Alkitab, berbicara dengan terapis, konselor atau memilih liburan. Berbicara dengan seseorang akan membantu Anda menghilangkan pikiran negatif dan kesusahan yang Anda penuhi.

  • Perhatian medis
  • Jika Anda tidak tahu, keguguran juga membutuhkan perhatian medis. Setelah D & C Anda atau D & E ambil obat apa pun yang diberikan. Demikian pula, Anda akan membutuhkan hormon gel pengganti hormon. Ini akan membantu mengembalikan hormon Anda ke normal karena Anda tidak lagi hamil. Selain itu, gel atau tablet akan membantu Anda mengambil kebahagiaan dari lelucon atau orang-orang di sekitar Anda.

    Di sisi lain, wanita yang mengalami keguguran setelah perawatan IVF mereka harus tetap berhubungan dengan dokter mereka. Setelah mengeluarkan sisa-sisa dari rahim Anda, ahli kesuburan di pusat IVF di India akan mengungkapkan penyebab sebenarnya keguguran setelah perawatan berikutnya direncanakan.

    Dapatkan Aktif Secara Fisik

  • Kerusakan hormonal ditambah perubahan suasana hati dapat dengan mudah meningkatkan endorfin untuk membantu Anda rileks, tetapi Anda perlu memainkan peran Anda. Studi menunjukkan bahwa hormon yang dilepaskan selama stres dan kesedihan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan ketika diproduksi dalam jumlah yang meningkat. Karena itu, pergilah keluar dan berjalan-jalan, lari jika memungkinkan, berenang untuk membantu tubuh Anda menghadapi perubahan.

    Tetap positif

Adalah umum bahwa selama kesedihan atau kesakitan kita cenderung melihat saat itu dan melupakan banyak berkat dan buah yang menanti kita di masa depan. Menangis, dan berduka untuk sementara waktu karena ini adalah bagian dari manusia, tetapi lihat di luar tragedi itu. Anda dan pasangan Anda didorong untuk merencanakan kehamilan berikutnya.

Secara keseluruhan, keguguran terjadi pada wanita yang hamil secara alami atau melalui pendekatan ART. Dalam hal apapun, bicaralah dengan dokter Anda untuk memandu Anda selama periode tersebut. Untuk pasangan yang menjalani IVF, itu benar-benar tak terpikirkan karena harapan Anda langsung retak. Tentunya, biaya IVF Anda akan meningkat dengan upaya berikutnya, tetapi kabar baiknya adalah bahwa Biaya IVF di India tentu terjangkau bila dibandingkan dengan negara lain. Cukup buat keputusan untuk mencoba lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here