Bahkan dalam istilah belaka, banyak wanita mempertimbangkan untuk memotong rambut mereka atau mencukur kulit kepala sebagai penguat pertumbuhan rambut yang pasti. Ketika datang ke pria botak, mencukur seluruh kulit kepala dianggap sebagai solusi yang dapat diandalkan untuk kebotakan, tetapi itu tidak selalu solusinya.

Apakah Anda Mengalami Kerontokan Rambut? Ini sebabnya!

Rambut rontok tidak terjadi dalam satu atau dua hari tetapi harus dibudidayakan beberapa bulan ke belakang. Dalam istilah sederhana, ada banyak penyebab kerontokan rambut yang pada dasarnya tidak terdeteksi hanya untuk menyadari efeknya setelah 8 delapan bulan atau satu tahun. Beberapa faktor yang dapat memicu kerontokan rambut secara langsung atau tidak langsung termasuk;

Gangguan Autoimun

Perubahan dalam sistem kekebalan Anda dapat menyebabkannya menyerang folikel rambut Anda. Umumnya, jenis rambut rontok yang pasti dipicu dikenal sebagai Alopecia Areata (AA). AA mempengaruhi lebih dari 6 juta pria dan wanita dan efeknya berbeda dari satu orang ke orang lain. Dalam beberapa, mungkin memicu satu atau dua patch melingkar sedangkan, di lain-lain, jumlah dan ukurannya dapat meningkat seiring waktu.

Androgenetic Alopecia

Hal ini juga dikenal sebagai kebotakan pola pria dan itu adalah jenis rambut rontok yang paling umum yang mempengaruhi laki-laki dan perempuan. Jenis kerontokan rambut ini terjadi dalam keluarga, meskipun penjahat pria lebih umum daripada wanita.

Hal ini diyakini bahwa peningkatan kadar testosteron dalam tubuh akan menyebabkan peningkatan kadar DHT. Ini dilakukan oleh enzim 5-alpha-reductase (5AR). Hormon DHT yang berlebihan akan menempel pada folikel rambut, yang menyebabkan mereka jatuh dengan cepat, terutama pada pasien yang sensitif.

Status Medik & Medis

Tubuh yang sehat memiliki ketahanan yang luar biasa terhadap berbagai infeksi dan serangan tubuh. Namun, kesehatan yang buruk akan menjadi penghalang bagi berbagai fungsi tubuh yang termasuk pertumbuhan rambut yang tepat. Demikian pula, obat-obatan tertentu seperti kemoterapi dan pengencer darah dapat meningkatkan risiko kehilangan rambut.

Apakah Mencukur Satu-Satunya Opsi?

Mencukur kulit kepala bukanlah solusi untuk kebotakan melainkan melarikan diri jika metode ini gagal;

Mengobati Semua Kondisi Kulit Kepala

Ada sejumlah kondisi kulit kepala yang dapat memicu kerontokan rambut yang secara langsung memuncak menjadi kebotakan. Ini termasuk dermatitis, folikulitis, psoriasis, dan ketombe.

Mengobati kondisi kulit kepala ini dapat membantu mengurangi atau menghilangkan kerusakan rambut yang dapat menyebabkan kerontokan rambut. Demikian pula, dapat membantu pertumbuhan folikel rambut yang sehat tanpa perlu perawatan kerontokan rambut lanjutan.

Transplantasi rambut

Transplantasi rambut adalah pendekatan modern untuk menghilangkan kebotakan. Pendekatan ini dilakukan dengan menghilangkan rambut Anda sendiri dari belakang kulit kepala dan menanamnya di daerah botak. Untuk transplantasi rambut yang bagus di Punjab, tingkat kebotakan, pusat transplantasi rambut, jenis dan jumlah cangkokan yang dibutuhkan untuk operasi harus dipertimbangkan.

Obat-obatan

Ini termasuk obat-obatan rambut rontok yang disetujui FDA (Finasteride dan Minoxidil). Obat-obatan ini digunakan di seluruh dunia untuk membalikkan rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut pada pasien. Untuk hasil yang optimal, obat-obatan ini harus digunakan setelah berkonsultasi dengan spesialis rambut karena mereka juga datang dengan efek sampingnya sendiri.

Potongan Rambut Gaya

Ada sejumlah potongan rambut yang pasti bisa menyamarkan botak Anda saat Anda menggunakan perawatan rambut rontok lainnya untuk menumbuhkan kembali rambut Anda. Kunjungi penata rambut berpengalaman untuk mengevaluasi kulit kepala Anda sebelum menata kulit kepala Anda.

Berapa Biaya Perawatan Rambut Rontok?

Perawatan rambut rontok Anda pada dasarnya akan tergantung pada jenis perawatan yang dipilih. Rambut palsu, potongan rambut, dan serat rambut lebih murah daripada perawatan rambut rontok lainnya. Minoxidil dan Finasteride juga relatif lebih murah dibandingkan dengan transplantasi rambut. Terakhir, pilihlah transplantasi rambut ketika obat yang digunakan gagal untuk menghilangkan patch botak. Biaya transplantasi rambut rata-rata di India diperkirakan Rs. 54.000 pada tahun berjalan. Biaya ekstraksi per graft umumnya berbeda dari satu pusat ke pusat lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here