Beranda Hukum Aparat kepolisian terlibat aktif dalam pelaksanaan PPKM level 4, 3 dan 2...

Aparat kepolisian terlibat aktif dalam pelaksanaan PPKM level 4, 3 dan 2 di Papua.

Aparat kepolisian se-Papua terlibat aktif dalam Gugus Tugas Covid-19.

Jayapura (ANTARA) – Kapolda Papua, Irjen Paul Matius D. Fahiri mengatakan, seluruh jajaran Polri khususnya di Papua terlibat aktif dalam pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Umum (PPKM) Level 4, 3 dan 2. ) penerapan.

Aparat kepolisian se-Papua terlibat aktif dan tergabung dalam Satgas Covid-19 di kabupaten dan kota, termasuk tiga kabupaten yang sebelumnya masuk dalam PPKM Level 4, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Merauke, dan Kabupaten Mimic.
Polri melalui Babinkamtibmas berupaya memberikan pemahaman tentang pelaksanaan PPKM, kata Irjen Matius Fahiri, Senin di Jayapur.
Diakuinya, pelaksanaan PPKM membutuhkan sinergi dengan semua pihak, agar masyarakat memahami dan mematuhi pembatasan yang diberlakukan mengingat setiap daerah memiliki aturan terkait penegakan hukum.
Menurutnya, pelaksanaan PPKM sangat efektif karena dilihat dari laporan yang diterima, khususnya di Kota Jayapura yang ditetapkan sebagai zona PPKM level 4, saat ini terjadi penurunan kasus COVID-19.
“Kasus Covid-19 di Kota Jayapura menurun signifikan sejak diberlakukannya PPKM Level 4,” kata Fahiri, berharap penurunan juga terjadi di wilayah Papua lainnya.
Selain pengenalan PPKM di wilayah Tier 4, 3 dan 2, vaksinasi juga sedang gencar dilakukan.
Vaksinasi populasi dari COVID-19 bertujuan untuk meningkatkan kekebalan kolektif, Selain itu, Papua menjadi tuan rumah PON XX dan Peparnas XVI.

Ia berharap masyarakat dalam beraktivitas selalu mematuhi protokol kesehatan guna menekan penyebaran COVID-19.

Artikel sebelumyaMendagri: Tunjukkan Solidaritas Melawan Pandemi COVID-19
Artikel berikutnyaKemenag Alokasikan Iuran UKT Rp 169 Miliar untuk Mahasiswa PTKIN