Beranda Trending Arina Mokka: Natal tahun ini sangat berharga, ketika Anda bisa berkumpul dengan...

Arina Mokka: Natal tahun ini sangat berharga, ketika Anda bisa berkumpul dengan seluruh keluarga

Jakarta (ANTARA) – Vokalis Mocca, Arina Efipania, mengatakan momen Natal tahun ini akan sangat berharga dan bermakna setelah tahun lalu tidak bisa berkumpul bersama keempat saudara kandungnya karena pandemi.

Natal tahun ini, ia dan keempat kakaknya, terutama Devi Lestari, Ki Mangunsong dan Imelda Rosaleen, berencana merayakan Natal di kediaman ayah mereka di Jakarta. Mereka akan mengisi momen Natal dengan tradisi khusus, yaitu bernyanyi dan bermain musik bersama seluruh keluarga.

“Untungnya, ayah saya bisa berkunjung. Pandemi masih sangat buruk tahun lalu, jadi kami memutuskan untuk menanganinya secara individual. on line secara sederhana. Sekarang pasti lebih berharga, tapi kebersamaan tidak bisa dibeli selamanya,” kata Arina kepada ANTARA, Jumat.

Arina mengaku saat ini sedang mempersiapkan dan mempelajari lagu-lagu yang diminta ayahnya, beberapa di antaranya masih terdengar asing di telinganya. Daftar lagu tersebut, menurut Arina, merupakan lagu favorit ayahnya.

“Ayah saya mengirimi saya lagu-lagu yang harus saya pelajari, dia membuat daftar program utama, sangat mengasyikkan. Tidak banyak lagu, hanya saja saya belum pernah mendengar lagu ini dalam hidup saya. Jadi dia tiba-tiba jatuh cinta tautan Youtube atau apalah,” ujarnya. Ini lagu-lagu yang dia suka,” kata Arina.

Arina menceritakan setidaknya ada satu lagu wajib yang selalu ia nyanyikan saat berkumpul bersama ketiga kakak perempuannya sejak kecil, yaitu “Semoga Tuhan memberkati dan menjagamu.”

“Kami selalu menyanyikan lagu ini. Tapi saya rasa hampir semua acara, seperti Natal, saya ingin mengoleksi sesuatu, kalau ada. pertanyaan Ketika kalian berempat menyanyikan lagu ini berulang-ulang, itu saja, ”katanya.

Ia mengaku bosan saat mengingat berbagai aktivitas keempat adiknya saat masih kecil dan tinggal bersama dalam satu rumah, seperti mengunggah foto diri dan tertawa bersama.

“Inilah yang selalu ingin saya temui dengan keluarga saya, untuk dapat berbicara dengan bebas dan menjadi diri saya sendiri. Dan, tentu saja, hidangan yang selalu saya nantikan, ”katanya.

Tak hanya menyanyi, menurut Arina, hal lain yang harus dimiliki saat Natal adalah makan bersama, bahkan sebelum ayahnya menyiapkan hidangan.

“Ketika saya masih kecil, Nastar, Putri Salju, benar-benar suatu keharusan. Padahal, makanannya sama seperti di Idul Adha, makanannya, kue-kuenya sama. Karena saya dari keluarga Batak, otomatis masakan Batak disiapkan di sana,” kata Arina.

Selain sibuk mempersiapkan dan mempelajari lagu-lagu Natal yang diminta oleh ayahnya, Arina mengatakan bahwa saat ini dia sedang mempersiapkan bersama suaminya Hiroaki Kato untuk “Christmas Live Stream” yang akan disiarkan melalui saluran YouTube resmi malam ini.

“Malam ini saya dan suami ingin siaran langsung Itu acara natal, tapi istimewa, kita berdua memang nyanyi-nyanyi,” ujarnya.

Artikel sebelumyaPuluhan Film Asia Siap Ditayangkan oleh Japan Foundation
Artikel berikutnyaSatuan tugas pedesaan memantau imigran selama liburan Natal dan Tahun Baru.