jurnalpos
jurnalpos

Sebelum Anda mulai mencari rumah baru, Anda harus meluangkan waktu membuat diri Anda lebih menarik bagi pemberi pinjaman hipotek potensial. Meskipun Anda mungkin berpikir itu tentang skor kredit Anda, Anda perlu memahami bahwa itu hanya bagian dari apa yang dilihat pemberi pinjaman. Berikut beberapa cara Anda dapat menjadikan diri Anda terlihat lebih menarik bagi pemberi pinjaman hipotek di Chicago.

Tingkatkan Rasio Hutang-ke-Pendapatan Anda
Banyak pemberi pinjaman akan mempertimbangkan persentase DTI Anda. DTI Anda adalah penghitungan berapa banyak uang yang Anda hasilkan dalam sebulan, dibandingkan dengan berapa banyak uang yang Anda belanjakan dalam sebulan. Temukan pendapatan rumah tangga kotor Anda, kemudian tambahkan hutang dan pengeluaran bulanan Anda. Bagilah hutang dengan penghasilan.

Anda akan menerima nomor yang kemudian dapat dikonversi ke persentase. Persentase itu mewakili DTI Anda. Semakin rendah itu, semakin menarik Anda menjadi calon pemberi pinjaman.

Anda dapat menurunkan DTI Anda
menemukan cara untuk menghasilkan lebih banyak uang;
menurunkan atau menghilangkan beberapa tagihan bulanan;
melunasi utang kartu kredit atau kredit lainnya;
dan tidak mengambil hutang baru.
Meningkatkan DTI Anda akan membantu Anda dalam sejumlah cara. Hanya dengan berusaha untuk menurunkan persentase DTI Anda akan membantu Anda meningkatkan profil kredit Anda sementara juga memungkinkan Anda untuk menemukan cara untuk membuat atau menghemat lebih banyak uang.

Tingkatkan Kredit Anda
Kredit bukanlah kriteria yang paling penting, tetapi ini penting. Anda harus meluangkan waktu untuk membersihkan kredit Anda sebaik mungkin sebelum mencari pinjaman untuk rumah baru. Untuk kredit yang cukup buruk, dapat membantu menggunakan layanan konseling kredit nirlaba yang memiliki reputasi baik.

Secara umum, Anda dapat memulai dengan menarik laporan kredit gratis dan memeriksa setiap item dengan sangat hati-hati. Dari sana Anda dapat mencari kesalahan atau menghubungi kreditor untuk melihat apakah mereka akan menetap. Untuk membuat diri Anda lebih menarik bagi pemberi pinjaman, Anda tentu harus memperhatikan setiap utang luar biasa yang terkait dengan pinjaman.

Tingkatkan Pembayaran Down Anda
Semakin banyak uang yang Anda miliki untuk uang muka, semakin baik. Meskipun hal ini mungkin tampak jelas, banyak orang cenderung meremehkan seberapa banyak kekuatan yang dimiliki tabungan cair mereka. Anda harus berusaha untuk menghemat 20% atau lebih baik jika memungkinkan.

Anda dapat mencari pinjaman dengan persentase yang lebih rendah, tetapi Anda akan memiliki kesempatan yang jauh lebih baik dengan pembayaran uang muka yang lebih besar. Menurunkan lebih banyak juga menurunkan rasio loan-to-value Anda, yang menurunkan risiko Anda di mata pemberi pinjaman.

Melakukan salah satu dari hal-hal ini dapat meningkatkan peluang Anda untuk menerima pinjaman dan persyaratan yang benar-benar Anda inginkan. Jika Anda dapat melakukan ketiganya, maka Anda akan terlihat sangat menarik bagi calon pemberi pinjaman.

Pemberi pinjaman hipotek warga Chicago memilih untuk pembelian rumah baru mereka akan menjadi bagian dari kehidupan mereka untuk waktu yang lama untuk datang. Jadi, sebaiknya Anda memilih pemberi pinjaman yang paling nyaman bagi Anda, bukan hanya pemberi pinjaman yang membuat Anda paling menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here