Anda menemukan artikel online tentang wabah timah yang terjadi di Nigeria beberapa tahun lalu. Tidak ada gambar di artikel itu, tetapi Anda membayangkan bagaimana orang-orang berjuang melalui kata-kata yang tertulis dalam artikel. Ratusan orang, kebanyakan anak-anak, bahkan meninggal karena apa yang terjadi. Karena semua informasi yang Anda baca, Anda mulai bertanya-tanya bagaimana bahan kimia ini dapat menyebabkan semua masalah kesehatan ini.

Untuk menciptakan gambaran yang lebih jelas dalam pikiran Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan informasi di bawah ini untuk membuktikan bahwa, memang, timbal dapat memiliki efek buruk pada kesehatan Anda:

Tekanan darah Anda bisa terpengaruh
Ketika ada terlalu banyak timbal dalam tubuh Anda, tekanan darah Anda bisa meningkat. Ketika tidak diobati, tekanan darah tinggi dapat berkembang dan dapat menyebabkan kerusakan pada organ lain di tubuh Anda seperti otak, jantung, dan arteri Anda. Semua komplikasi ini dapat berkontribusi pada kualitas hidup yang buruk dan bahkan serangan jantung yang fatal. Anda juga berisiko lebih besar untuk cedera ketika Anda memiliki tekanan darah tinggi.

Timbal terkait dengan infertilitas pria
Beberapa penelitian telah menegaskan bahwa paparan timbal tingkat rendah dari kontaminan rumah tangga dapat menyebabkan kerusakan pada sperma dan berkontribusi pada infertilitas pria. Ini bisa menjadi masalah seumur hidup bagi pria yang mencoba memulai sebuah keluarga dan dapat menjadi alasan mengapa hubungan dapat runtuh dari waktu ke waktu.

Anda dapat menderita risiko kesehatan jangka pendek
Selain dari efek jangka panjang keracunan timbal dalam kesehatan Anda, Anda juga dapat menderita sebagai berikut:

Sakit perut
Terganggu, pelupa, dan mudah tersinggung
Sembelit
Depresi
Merasa mual atau sakit sepanjang waktu
Jika Anda merasa telah menjadi korban keracunan timbal karena kelalaian atau tindakan sengaja orang lain, sebaiknya Anda berbicara dengan lapisan yang memiliki pengalaman dalam menangani kasus serupa dengan Anda. Seorang pengacara yang memiliki pengetahuan mendalam tentang kasus keracunan timbal seperti ini di sini, dapat membantu Anda jika Anda berencana mengajukan gugatan.

Bagaimana Anda Dapat Menghindari Keracunan Timah?

Jelas, keracunan timbal dapat memiliki efek buruk pada kesehatan Anda. Agar Anda tersesat dari penderitaan akibat dampaknya, Anda bisa mengikuti kiat-kiat ini:

Selalu bersihkan permukaan yang berdebu di rumah atau kantor.
Selalu cuci tangan dan mainan Anda sebagai timah umumnya ditemukan di bagian terakhir.
Jangan biarkan anak-anak bermain di tanah.
Makan makanan yang sehat sebagai nutrisi yang tepat dapat membantu mengurangi timbal dalam tubuh.
Hapus sepatu sebelum memasuki rumah karena timbal juga dapat ditemukan di tanah.

Kesimpulannya

Umumnya, timbal digunakan untuk menutupi kabel dan kabel untuk melindunginya dari korosi. Tentu, bahan kimia ini mungkin berguna di hampir semua rumah tangga, tetapi ketika itu disalahgunakan atau dalam jumlah besar, keselamatan dan kesehatan Anda dapat dikompromikan dengan cara yang tidak Anda harapkan. Ini harus menjadi alasan yang cukup bagi Anda untuk menyadari hal-hal yang Anda gunakan dan kegiatan yang Anda lakukan setiap hari. Anda harus waspada untuk memastikan bahwa Anda dan keluarga Anda dapat selamat dari bahaya timbal.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here