jurnalpos
jurnalpos

Akte kelahiran diperlukan untuk pendaftaran di sekolah, militer, atau jika Anda perlu mendapatkan paspor. Anda juga memerlukan sertifikat untuk mendapatkan SIM Anda jika Anda tidak memiliki paspor. Pemerintah bertanggung jawab atas penerbitan sertifikat karena menyimpan semua catatan kelahiran untuk alasan perencanaan. Untuk mengajukan manfaat pribadi dan pemerintah seperti asuransi dan tunjangan pensiun, Anda perlu menunjukkan salinan akta kelahiran.

Selama pendaftaran sekolah, sertifikat adalah bukti bahwa anak cukup umur untuk bersekolah. Ketika Anda membutuhkan sertifikat, jangan pergi ke rumah sakit tempat anak itu lahir, tetapi mulailah dengan agen yang relevan. Semua negara bagian memiliki lembaga yang menangani penerbitan sertifikat. Pertama, Anda harus memiliki semua statistik yang relevan termasuk nama anak dan orang tua, tanggal lahir, dan tempat kelahiran anak. Dalam beberapa kasus, Anda perlu memanfaatkan ID foto. Jika Anda kehilangan sertifikat, Anda bisa mendapatkan penggantian dengan biaya setelah pertanyaan. Pemrosesan permintaan berlangsung cepat dan dapat memakan waktu beberapa menit.

Pengiriman bisa memakan waktu berminggu-minggu tergantung pada mode pengiriman. Misalnya, Anda menginginkan sertifikat melalui direct mail. Ini bisa memakan waktu dua atau empat minggu. Namun, Anda dapat membayar pungutan tambahan untuk mempercepat layanan dan pengiriman. Di beberapa negara bagian, Anda bisa mendapatkan layanan semalam. Ini bisa lebih lama ketika membuat permintaan selama akhir musim panas karena banyak orang tua yang meminta sertifikat untuk memungkinkan anak-anak mereka bergabung dengan sekolah.

Sebelum membuat aplikasi, Anda perlu menerbitkan bukti dokumen identitas, yang dapat Anda kirim melalui surat atau kirimkan secara langsung. Pembuatan aplikasi membutuhkan pengunduhan dan pengisian lengkap formulir aplikasi. Setelah pengisian lengkap, sajikan formulir bersama dengan bukti dokumen identitas dan pembayaran ke pusat layanan. Cara Anda menerapkan menentukan seberapa cepat Anda akan mendapatkan sertifikat.

Untuk keperluan resmi, Anda dapat menggunakan akta kelahiran standar sebagai bukti identitas untuk tujuan resmi seperti mendapatkan tunjangan pemerintah, SIM, paspor, dan pendaftaran sekolah. Registrasi kelahiran biasanya terjadi di negara tempat kelahiran terjadi, ketika orang tersebut menjadi warga negara karena kelahiran.

Siapa yang bisa mendaftar?
Seorang ibu dapat mendaftarkan kelahiran anak, apakah sudah menikah atau tidak. Sang ibu juga bisa melakukan registrasi bersama dengan sang ayah. Seorang ayah hanya dapat mendaftar jika ia menikah dengan ibunya atau jika ibunya memiliki pernyataan resmi yang menyebut lelaki itu sebagai ayah dari anak tersebut. Perjanjian tanggung jawab orang tua atau perintah pengadilan dapat mengamanatkan seseorang untuk mendaftarkan kelahiran anak. Orang tua dapat menamai anak dengan nama keluarga atau nama depan yang mereka pilih. Bukan keharusan bahwa nama keluarga mirip dengan orang tua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here