Beranda Nusantara Banjir bandang terjadi di desa Sumber Brantas di Batu

Banjir bandang terjadi di desa Sumber Brantas di Batu

Kota Batu, Jawa Timur (ANTARA) – Pada Kamis (11,04), Desa Sumber Brantas dan Bulukerto, Kecamatan Bumiyaggi, Kota Batu, mengalami banjir bandang akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut pada sore hari.

Menurut laporan yang disampaikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) Batu, Jawa Timur, material lumpur akuifer beserta kayu berdiameter besar menghalangi akses jalan di desa tersebut.

“Terjadi banjir di Desa Samber Brantas RT2/2. Informasi tambahan akan kami berikan setelah mendapat laporan dari tim lapangan,” demikian kutipan dari Pusat Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) BPRM Kota Batu.

Saat ini BPBD Batu sedang menerjunkan tim ke wilayah terdampak banjir. Petugas akan mengambil langkah-langkah untuk mengurangi konsekuensi dan memberikan bantuan kepada warga kota Batu yang terkena dampak banjir.

Menurut laporan yang diterima ANTARA, sejumlah warga yang terkena dampak kini juga berusaha menyingkirkan material kayu yang terseret banjir di depan pemukiman warga dan di jalan yang terkena banjir.

Artikel sebelumyaLika-liku kehidupan Vanessa Angel
Artikel berikutnyaKim Ok Bin akan membintangi drama Netflix baru "Perang cinta"