Beranda Warganet BEM Nusantara bekerjasama dengan DPR dan Polri menggelar gelar vaksinasi massal.

BEM Nusantara bekerjasama dengan DPR dan Polri menggelar gelar vaksinasi massal.

Sinergi dan dukungan satu sama lain menjadi kebutuhan untuk tetap sehat dan aman setelah pandemi ini.

Jakarta (ANTARA) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara menggelar acara vaksinasi massal bagi mahasiswa dan masyarakat pada Kamis di Balairung Universitas Krishna Dvipayan, Jakarta.

Koordinator Pusat BEM Nusantara Eko Pratama mengatakan dalam keterangannya, kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama BEM dengan Satgas Covid-19 DPR RI dan Polri.

“Virus COVID-19 ini harus kita lawan bersama. Bekerja sama dan saling mendukung adalah keniscayaan agar tetap sehat dan terlindungi dari pandemi ini,” ujarnya.

Eco mengatakan program vaksinasi massal ini bisa dilakukan setelah rapat dan rapat koordinasi antara BEM Nusantara, Koordinator Satgas Covid-19 DPR RI Sufmi Dasko Ahmad, perwakilan Polri dan beberapa mahasiswa lainnya.

“Program vaksinasi massal ini berlangsung tidak hanya di wilayah DKI Jakarta, tetapi juga di beberapa wilayah lain di Indonesia. Rencananya dua hari ke depan, misalnya di Aceh, Jawa Timur, dan Sulawesi Barat,” ujarnya.

Dikatakannya, masyarakat, termasuk dunia pendidikan, mengupayakan kehidupan yang normal. “Untuk itu, mari bersama-sama melawan pandemi ini,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator BEM Nusantara Wilayah DKI Jakarta Vixen Nando mengatakan, vaksinasi dengan vaksin Sinovac sudah menjangkau 1.000 mahasiswa dan penduduk sekitar kampus.

“Karena vaksinatornya adalah Dokpol Polda Metro Jaya yang dibantu oleh staf pengawas dari BEM Nusantara. Besok kami akan terus bekerja untuk menambah jumlah peserta. Kami mengajak mahasiswa dan masyarakat untuk datang ke lokasi vaksinasi di Pendopo Universitas Krisna Dwipayana,” ujarnya.

BEM Nusantara berharap sinergi dan upaya bersama seluruh elemen dalam memerangi pandemi ini dapat memberikan hasil yang signifikan dalam menekan penyebaran COVID-19 di tanah air.

Artikel sebelumyaPolisi Periksa Tangki Oksigen di Sorongrong Selatan
Artikel berikutnyaKodam XVIII / Kasuari Siap Dukung Otsus Jilid 2