Faktanya tetap bahwa masing-masing dari kita mengungkapkan kekhawatiran unik tentang setiap jenis rambut rontok. Peningkatan jumlah rambut rontok pasti akan memicu alarm bahwa ada sesuatu yang salah. Ini akan membuat Anda mengubah kebiasaan Anda atau melanjutkan ke spesialis rambut untuk konsultasi. Pada titik ini, kami tertarik untuk mengungkapkan berbagai tahapan kerontokan rambut dan bagaimana Anda dapat menangani setiap rambut rontok.

Namun, sebelum itu, mari kita memahami siklus rambut manusia.

Siklus rambut manusia juga dikenal sebagai ‘siklus pertumbuhan rambut’. Umumnya terdiri dari tiga tahap yang dikenal sebagai Anagen, Catagen, dan Telogen. Mari kita memiliki penjelasan singkat tentang masing-masing;

Fase Anagen
Fase anagen dikenal sebagai fase pertumbuhan dan umumnya tetap aktif sepanjang tahun. Rambut dalam fase ini memiliki sel-sel yang cepat berkembang biak dan akhirnya menghasilkan umbi rambut. Umbi akan kemudian serat rambut baru yang akhirnya mendorong keluar folikel. Di sana Anda akan memiliki rambut baru.

Fase Catagen
Ini digambarkan sebagai fase istirahat rambut, tetapi tetap melekat pada folikel. Selama periode ini, degenerasi keratinosit di bola lampu akan terjadi karena pembelahan sel berhenti.

Fase Telogen
Setelah folikel rambut memasuki fase telogen, folikel akan rontok ketika individu mencuci kulit kepala atau menyisir rambut.

Jenis kerontokan rambut ini normal dan kehilangan 100 folikel rambut menjadi baik-baik saja, tetapi ketika melebihi, kemungkinan Anda menjalani transplantasi rambut di India di masa depan akan meningkat.

Sekarang mari kita bicara tentang berbagai tingkatan kerontokan rambut

Rambut Rontok Normal / Rambut Jatuh
Ini adalah saat seseorang kehilangan antara 40 hingga 100 folikel rambut. Rambut-rambut ini secara acak jatuh dari mana saja di kulit kepala, tetapi tidak akan menyebabkan penipisan atau kebotakan.

Penjarangan
Beberapa individu mungkin menyadari kepadatan yang berkurang di seluruh kulit kepala dan biasanya dipicu oleh kekurangan anemia, ketidakseimbangan hormon, atau kesehatan yang buruk. Mengobati kondisi yang mendasarinya dapat membantu pasien memulihkan rambutnya.

Rambut Rontok Minor di Kuil
Jenis kerontokan rambut ini terjadi di pelipis dan biasanya tidak signifikan.

Menolak Garis Rambut & Menipis di Vertex
Jenis rambut rontok ini mempengaruhi garis rambut dan juga daerah mahkota kulit kepala. Itu terlihat.

Menipis di Vertex, Mid Scalp & Frontal Region
Jenis rambut rontok ini menyerang semua bagian kulit kepala yang berbeda dan juga memanifestasikan dirinya dengan garis rambut yang surut.

Kebotakan sedang
Jenis rambut rontok ini meninggalkan helaian rambut halus dan mungkin terjadi pada pertengahan kulit kepala dan daerah depan.

Kebotakan yang terlihat
Dengan jenis rambut rontok ini, kulit kepala tetap dengan beberapa helai rambut di bagian atas dan depan. Secara otomatis, dengan garis rambut yang surut.

Pusat transplantasi rambut biasanya menggunakan skala Norwood untuk menentukan tingkat kerontokan rambut pasien. Tingkat kebotakan pada dasarnya berbeda dan bagi mereka yang menginginkan transplantasi rambut, ahli bedah harus terlebih dahulu mengevaluasi wilayah donor. Perlu dicatat bahwa tingkat kerontokan rambut Anda sangat menentukan biaya transplantasi rambut Anda di India, berdasarkan pada;

Jumlah cangkok rambut yang akan diekstraksi
Teknik yang dipilih
Jumlah sesi yang diperlukan
Kota atau lokasi pusat transplantasi rambut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here