Apakah Anda baru saja menemukan diri Anda terluka di tempat kerja? Jika demikian, mungkin terasa seperti hidup Anda terhenti. Cedera lutut dapat membuat Anda keluar dari pekerjaan dan tidak dapat kembali ke rutinitas harian normal Anda segera. Selain cedera Anda, jika Anda khawatir tentang keuangan dan membayar tagihan Anda, sekaranglah waktunya untuk mengambil tindakan. Dalam beberapa kasus, cedera mungkin cukup berat di mana Anda mungkin perlu intervensi bedah atau terapi fisik lanjut. Memastikan bahwa Anda mengikuti langkah-langkah yang tepat akan memastikan bahwa Anda berada di jalan yang benar menuju pemulihan.

Mendapatkan Perawatan Medis Prompt

Salah satu hal pertama yang perlu Anda lakukan setelah mengalami cedera adalah mendapatkan perawatan darurat segera. Bahkan jika Anda merasa bahwa Anda mungkin tidak terluka separah yang Anda pikirkan, Anda masih harus dievaluasi oleh seorang profesional medis. Ini juga penting karena memungkinkan Anda untuk mendokumentasikan kejadian dan membuatnya lebih mudah untuk memproses klaim asuransi melalui kompensasi pekerja. Mendapatkan perawatan medis segera dapat membantu dokter Anda datang dengan diagnosis yang tepat dan segera menerapkan perawatan yang tepat. Dokter Anda mungkin menentukan bahwa Anda perlu operasi untuk memperbaiki tulang yang patah atau ligamen yang robek.

Jika ACL Anda – atau ligamentum cruciatum anterior – terlibat dan benar-benar robek, operasi mungkin diperlukan. Dengan robekan lutut ACL, bagian tendon Anda sendiri atau jaringan donor manusia dapat digunakan untuk perbaikan. Meskipun ini mungkin tampak seperti kemunduran besar bagi pemulihan Anda dan kembali bekerja, itu perlu. Harap diingat, jika Anda mengajukan klaim kompensasi pekerja, Anda mungkin harus pergi ke dokter atau rumah sakit tertentu. Kegagalan untuk melakukannya dapat mengakibatkan klaim Anda ditolak dan perusahaan asuransi Anda gagal membayar layanan tersebut.

Mencari Pengacara Cedera

Bergantung pada rincian kecelakaan dan bagaimana Anda menjadi terluka, mungkin bijaksana untuk mencari perwakilan hukum. Jika Anda pergi bekerja, Anda diharapkan untuk bekerja di lingkungan yang aman dan berkembang. Jika mesin tidak berfungsi atau kecelakaan yang Anda hadapi dapat dicegah, pengacara dapat membantu Anda memutuskan apakah Anda dapat membuat sebuah kasus. Anda mungkin ingin mencari penggantian uang untuk kehilangan upah dan kesakitan serta penderitaan. Pengacara Anda akan melakukan beberapa penelitian tentang pelanggaran keamanan sebelumnya dan juga mewawancarai saksi yang mungkin dapat membantu memberi kesaksian tentang kondisi kerja yang tidak aman.

Memanfaatkan Manfaat Anda

Tidak bekerja dan tidak memiliki penghasilan masuk ke rekening bank Anda seperti biasanya dapat memicu banyak kecemasan. Satu hal yang harus diperiksa adalah jika Anda sebelumnya mendaftar untuk cacat jangka pendek atau jenis asuransi tambahan apa pun. Jika sudah, ini mungkin dapat membantu Anda mendapatkan uang tunai saat Anda sedang menunggu kompensasi pekerja dimulai. Berkonsultasi dengan sumber daya manusia atau departemen yang bertanggung jawab menangani manfaat karyawan Anda adalah cara terbaik untuk menentukan manfaat apa yang Anda miliki dan mulai menggunakannya.

Proses Pemulihan

Jika operasi telah menjadi bagian dari perawatan Anda, setelah kecelakaan atau cedera, bisa ada banyak rintangan tak terduga yang mungkin Anda hadapi. Bedah artroskopi biasanya melibatkan ahli bedah pergi ke sendi lutut dan daerah sekitarnya untuk melihat lebih dekat dan memperbaiki kerusakan jika memungkinkan. Dalam kasus kerusakan parah, penggantian lutut mungkin harus dilakukan. Ini melibatkan waktu pemulihan yang lebih signifikan dibandingkan dengan hanya memperbaiki masalah kecil atau air mata. Jika kerusakannya permanen, Anda mungkin tidak dapat langsung kembali bekerja atau Anda mungkin tidak dapat melakukan pekerjaan Anda. Bicarakan dengan dokter Anda tentang prognosis dan apa yang harus Anda lakukan mengenai masa depan dan keterbatasan fisik Anda. Dia dapat merekomendasikan menghindari aktivitas tertentu atau dia mungkin mendorong Anda untuk terlibat dalam terapi fisik yang intens untuk membantu membangun kembali area yang cedera dan meningkatkan jangkauan gerak Anda secara keseluruhan.

Kecelakaan tak terduga di tempat kerja adalah sesuatu yang tidak seorang pun ingin alami. Cedera yang dihasilkan yang mencakup masalah lutut dapat meninggalkan efek melumpuhkan pada gaya hidup Anda dan mata pencaharian Anda secara keseluruhan. Mendapatkan perawatan yang tepat, mencari nasihat hukum jika diperlukan dan memanfaatkan semua tunjangan karyawan Anda akan membantu membuat proses lebih dapat ditanggung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here