Beranda Trending Bicaralah dengan animator dan koreografer film Disney "Encanto"

Bicaralah dengan animator dan koreografer film Disney "Encanto"

Jakarta (ANTARA) – Kepala Departemen Animasi Kira Lehtomaki dan Renato dos Anjos, bersama koreografer Kai Martinez, berbagi pengalaman mengikuti film kartun terbaru Disney “Encanto” yang akan tayang tahun ini.

Bagi Lehtomaka, mengerjakan proyek animasi musikal merupakan tantangan sekaligus menarik baginya sebagai seorang animator.

“Sebuah musik bagi saya adalah cara baru untuk menceritakan sebuah kisah, selain dari dialog. Karakter memiliki “jiwa” ketika mereka bernyanyi dari lubuk hati mereka, meskipun dari segi teknis, animasi musik adalah hal yang sangat sulit, karena tidak hanya musik dan ritme, kita juga harus memperhatikan gerakannya. saat mereka bernyanyi.” kata Lehtomaki. DI ANTARAditulis pada hari Minggu.

“Ketika dialognya biasa saja, kami hanya mengambil suara sulih suara, tetapi ketika mereka bernyanyi, semuanya bergerak – cara mereka mengatur napas setiap saat, mulut mereka … Secara teknis, ini sangat detail, tetapi juga menyenangkan. bagi kami. Sebagai animator,” tambahnya.

Isu lain disebutkan oleh rekan Lehtomaki, Renato dos Anjos, yang mengaku sangat terkesan dengan pengerjaan proyek film animasi besar di tengah pandemi.

“(Situasi) ini sangat tidak terduga, tetapi kami dengan cepat beradaptasi sebagai sebuah tim, meskipun kami harus bekerja dari rumah. Tantangan terbesar adalah komunikasi di mana kami harus memastikan seluruh tim dapat menghadiri rapat produksi dan lainnya secara bersama-sama,” kata dos Anjos.

Inspirasi dan kinerja

Koreografer Kai Martinez memiliki pandangan yang menarik tentang Encanto. Bagi Martinez, film ini begitu dekat dengannya karena berlatar di Kolombia, dan menyajikan banyak aspek budaya, keragaman, dan inklusi.

“Saya menangis (ketika saya terlibat dalam film ini). Saya tidak percaya Disney akan mengarahkan set film di Columbia, saya benar-benar tidak mengharapkannya. Saya menerima tawaran itu dengan bangga, ”kata Martinez.

Encanto (2021). (ANTARA / Walt Disney Animation Studios)

“Saya sangat bersyukur bahwa saya terus mengejar impian saya sebagai penari, koreografer, dan Disney memberi saya kesempatan untuk mewakili budaya saya dan melakukan apa yang sangat saya sukai,” tambahnya.

Martinez, yang juga menjabat sebagai konsultan budaya untuk Kolombia dalam film Encanto, mengatakan dia merasa perlu untuk secara akurat mewakili budayanya, serta berbagai gerakan dan tarian.

“Saya melakukan banyak penelitian tentang tarian, musik, sejarah, gaya tari dan menyerahkan semuanya kepada sutradara dan animator untuk memastikan itu ditangkap secara akurat,” katanya.

“Dan itu merupakan kehormatan besar bagi saya. Sepertinya saya bisa bercerita dengan aspek budaya Kolombia, dengan karir saya sebagai koreografer dan penari, dan pada saat yang sama saya belajar banyak dari proyek ini, ”tambahnya.

Ketika ditanya tentang bagaimana ceritanya berfokus pada Mirabelle Madrigal, seorang gadis tanpa bakat khusus dari keluarga besar yang diberkahi dengan bakat khusus tertentu, Martinez mengatakan dia senang bahwa kisah penemuan diri ini diceritakan dari sudut pandang Mirabelle. penglihatan.

“Film ini spesial bagi saya. Mirabelle sangat tidak biasa dan sangat mudah untuk dicintai. Dunia akan jatuh cinta padanya, keluarganya, dan semua yang dia wakili, ”kata Martinez.

“Film ini adalah tentang keragaman orang dan budaya, dan saya pikir itu adalah sesuatu yang dapat kita hubungkan terlepas dari ras kita. Keunikan dan perbedaan setiap orang menjadi kekuatan kita, dan ini sangat penting untuk diketahui,” imbuhnya.

Di sisi lain, sebelum mengakhiri wawancara, Kira Lehtomaki membagikan beberapa tips untuk para storyteller dan animator di Indonesia agar mereka tetap semangat dalam berkarya.

“Yang pertama dan terpenting adalah jangan bosan untuk terus belajar. Dunia animasi sangat kompleks dan kompleks, sehingga penting bagi kita yang hidup di dalamnya untuk tegas dan rajin mempelajari hal-hal baru,” ujar Lehtomaki.

Encanto (2021). (ANTARA / Walt Disney Animation Studios)

“Kedua, temukan seseorang yang dapat membimbing Anda, tunjukkan pekerjaan Anda, dan dapatkan umpan balik. Inilah yang kami lakukan setiap hari sebagai animator,” tambahnya.

Lehtomaki menambahkan: “Saya tahu bahwa kami sendiri adalah kritikus terburuk. Oleh karena itu, penting juga bagi kita untuk meminta bantuan orang lain dan kita, sebagai sebuah tim, tidak dapat bekerja sendiri. Pekerjaan kita bersama adalah untuk menceritakan sebuah kisah.”

“Encanto”

Encanto bercerita tentang keluarga Madrigal, sebuah keluarga yang tinggal di sebuah rumah ajaib yang tersembunyi di pegunungan Kolombia, lebih tepatnya di Encanto, kota yang penuh warna memukau.

Dalam film tersebut, Stephanie Beatrice disuarakan oleh Mirabelle, seorang gadis berusia 15 tahun yang mencoba beradaptasi dengan keluarganya sendiri.

Dalam film ini, keajaiban Encanto memberikan setiap anggota keluarga Mirabelle kemampuan khusus, dari kekuatan super hingga kemampuan untuk menyembuhkan – semua anak adalah unik, kecuali Mirabelle.

Hingga suatu hari Mirabelle menyadari bahwa keajaiban Encanto mulai terancam, dan harapan terakhir keluarga Madrigal ada di tangannya, satu-satunya anggota keluarga yang tidak memiliki kemampuan khusus.

Pengisi suara lain dalam film ini juga termasuk Maria Cecilia Botero, Wilmer Valderrama, Adassa, Diane Guerrero, Mauro Castillo, Angie Cepeda, Jessica Darrow, Renzie Feliz dan Carolina Gaitan.

Encanto disutradarai oleh Byron Howard dan Jared Bush, disutradarai oleh Chariz Castro Smith dan diproduksi oleh Clark Spencer dan Yvette Merino.

Para pembuat film mengerjakan Encanto, menginspirasi Kolombia. Selain perjalanan penelitian ke Kolombia, para pembuat film juga bermitra dengan konsultan ahli untuk mengembangkan plot dan membantu dalam produksi film ini.

Encanto akan dirilis pada November 2021.

Artikel sebelumyaKetua MPR berharap PON dapat memperkuat rasa persatuan dan nasionalisme.
Artikel berikutnyacerita sutradara "Jauh dari pohon" buat film animasi yang dipersonalisasi