Beranda Trending Bicaralah dengan Natalie Holt, wanita di balik musik yang hebat. "Loki"

Bicaralah dengan Natalie Holt, wanita di balik musik yang hebat. "Loki"

Jakarta (ANTARA) – Berbicara tentang karya audiovisual tidak mungkin jika kita hanya berbicara tentang rendering gambar, terutama di serial Marvel terbaru Loki yang ditayangkan di Disney + Hotstar. Efek suara untuk musik tema memainkan peran penting dalam peningkatan visual dan bercerita.

Beberapa waktu lalu, ANTARA berkesempatan menyelam lebih dalam bersama komposer serial Natalie Holt.

Holt adalah wanita Inggris yang akrab dengan menulis musik untuk film dan serial TV seperti Paddington (2014) hingga Journey’s End (2017) dengan komposer pemenang Oscar Hildur Gunnadottir (Joker).

Saat berada di proyek serial Marvel, Holt mengaku senang dan tertantang untuk menceritakan kisah Loki yang mungkin tampak begitu menarik di Infinity War dalam kerangka waktu yang sama sekali berbeda, berkat musik yang ia tulis dan komposisikan. …

“Saya penggemar franchise Thor dan Loki adalah karakter yang sangat saya sukai. Ketika saya mengetahui bahwa saya akan menulis musik untuk Loki, saya tidak tahu harus mulai dari mana, ”katanya. Wawancara eksklusif dengan ANTARA.

“Proses produksinya sangat berbeda dari proyek lain yang pernah saya kerjakan sebelumnya. Setidaknya dalam waktu kurang dari sebulan, saya menemukan ide dan bereksperimen dengan banyak suara yang berbeda, mendiskusikannya dengan Keith (Herron, sutradara), ”tambahnya.

Loki (2021). (ANTARA / Disney + Hotstar Indonesia)

Ketika ditanya tentang inspirasi dan rekomendasinya untuk membuat musik untuk “Loki”, Holt mengatakan bahwa Loki sendiri – Tom Hiddleston – adalah sumber inspirasi terbesarnya.

“(Tom) memberikan ‘api’ dan perhatian pada karakter yang dimainkannya. Cara dia memimpin karakter tampak teatrikal bagi saya. Saya ingin membuat tema (lagu) megah dengan referensi klasik dan sedikit sentuhan musik “analog”. gaya dan sound vintage-nya sedikit memudar,” ujar wanita lulusan Royal Academy of Music di London ini.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa dia selalu dipandu oleh cerita karakter sebagai sumber inspirasi dan referensinya ketika membuat musik.

“Saya pikir penampilan Tom cukup besar untuk memainkan musik yang besar dan megah. Dia memberi kesan bahwa semua orang peduli dengan karakternya, ”kata Holt.

Panggilan

Sementara menulis musik untuk “Loki” tidak memiliki masalah besar karena alur cerita dan karakter yang kuat, Holt mengatakan tantangan terbesar datang dari sisi teknis. Terungkap bahwa sebagian besar proses manufaktur dilakukan pada puncak lockdown akibat pandemi COVID-19.

“Tantangannya adalah menulis (musik) ketika karantina sementara saya mengasuh anak saya, yang sekarang belajar di rumah. Keith (Herron) dan tim lainnya berbasis di Atlanta dan Los Angeles, jadi saya juga harus beradaptasi dengan perbedaan waktu untuk menghadiri rapat produksi dan hal-hal lain, ”kata Holt.

“Teman-teman (produksi musik, orkestra) juga berada di tempat yang berbeda. Salah satunya di Budapest dan kami melakukannya secara individu. terpencil dan sangat sulit untuk menyatukannya dalam satu komposisi.

Terlepas dari tantangan yang begitu baru baginya, Holt tidak dapat menyangkal bahwa pandemi juga telah membuka pintu dan menghasilkan pengalaman kerja yang baru dan menyenangkan karena teknologi membantunya terhubung dengan banyak talenta dunia.

“Ya, dengan teknologi, sangat membantu. Saya dapat membuat musik dengan talenta yang sangat berbakat dari seluruh dunia. Saya kira ada sisi positif dan negatifnya ketika kita berbicara tentang pandemi,” ujarnya.

Komposer Natalie Holt. (IMDB)

Wanita dan keragaman dalam musik

Beberapa komposer wanita telah menerima penghargaan tertinggi dari penghargaan film dunia. Hanya lima komposer wanita yang menerima Oscar dalam 94 Oscar mereka.

Namun, Holt sangat optimis dengan peran perempuan di dunia musik untuk film. “Saya rasa peluang sudah mulai terbuka bagi komposer perempuan, mereka dipercayakan dengan karya yang belum terpikirkan sebelumnya oleh banyak orang,” ujarnya.

“Kita hidup di masa yang menyenangkan sekarang, dan saya pikir ada banyak wanita yang sangat kreatif dan memiliki suara dan bakat untuk didengar dan dibagikan. Saya berharap Marvel terus mendorong batas dan melihat apa yang dimiliki orang-orang. di toko.”

Sebelum wawancara ditutup, seorang wanita West Sussex membagikan kecintaannya terhadap artis-artis baru di dunia film. Selain pergi ke sekolah film, kata Holt, untuk mempromosikan bakat dan karya, penting bagi seniman muda – terutama yang ingin menjadi komposer film – untuk terbuka dan berempati terhadap peluang, bakat, dan cerita lain.

“Pergi ke sekolah film adalah pengalaman yang luar biasa. Kemudian kita akan dapat belajar bagaimana bekerja dengan sutradara, aktor, dan memahami serta mengenali proses pembuatan film, ”kata wanita yang juga lulusan National Film and Cinema of Great Britain ini. Sekolah Televisi.

“Tapi yang paling seru adalah bagaimana kita – melalui musik – bisa membantu mereka (sutradara, aktor, dan tim lain) menyajikan cerita kepada penonton. Bagaimana kita bisa memahami bahwa film ini memiliki bahasanya sendiri, di mana musik juga memiliki bahasanya sendiri? “Peran penting dalam penyampaian. Ketika kita memahami ini, saya pikir ini adalah momen kita,” pungkasnya.

Sementara itu, “Loki” memasuki seri kelima, dan dimungkinkan untuk menontonnya di layanan. Streaming Disney + Bintang Panas.

Artikel sebelumyaGempa berkekuatan 6,2 di Sulawesi Utara tidak dapat menyebabkan tsunami
Artikel berikutnyaMenag mengimbau masyarakat untuk tetap diam tentang tenaga medis yang tewas akibat COVID-19