Beranda Warganet Bima Arya Sebut Eric Tohir Super Menteri

Bima Arya Sebut Eric Tohir Super Menteri

Terima kasih menteri

Bogor (ANTARA) – Wali Kota Bogor Bima Arya melantik Menteri BUMN Erik Tohir sebagai super menteri (super menteri), yakni menteri yang tidak hanya berbicara tentang konsep restrukturisasi BUMN, tetapi juga bekerja langsung di lapangan. .

“Pak Erik Tohir didampingi jajarannya selalu membantu apa yang dibutuhkan di daerah. Ini tidak hanya terkait pandemi, tetapi juga memfasilitasi masalah lain,” kata Bima Arya dalam keterangan resmi yang diterima dari Pemkot Bogor. Minggu (9/12).

Erik Tohir sebelumnya memberikan bantuan dari Yayasan BUMN untuk Indonesia kepada Bime Arya berupa peralatan medis yang akan disumbangkan ke Puskesmas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Menurut Bima Arya, pada kesempatan tersebut Eric Tohir datang ke Kota Bogor untuk mentransfer alat kesehatan kepada pasien dengan dot di Kota Bogor.

“Bayangkan seseorang setingkat menteri kabinet datang langsung menyerahkan bantuannya ke Pusquesmas. Terima kasih Pak Menteri,” ujarnya.

Bima Arya mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukan Eric Tohir.

“Pemkot Bogor sangat berterima kasih kepada Pak Erik Tohir yang selalu turun langsung ke lapangan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Bima Arya juga melaporkan jumlah kasus aktif COVID-19 di Kota Bogor yang kini turun signifikan.

“Kasus positif COVID-19 di Kota Bogor saat ini terus menurun,” ujarnya.

Menurut Bima Arya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor menyampaikan laporannya kasus aktif COVID-19 saat ini turun menjadi 379 kasus atau 1,01 persen dari total kasus positif di Kota Bogor yaitu 37.271 kasus. Padahal, hari ini hanya ada dua kasus penambahan kasus positif.

Bima menambahkan, meski jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Bogor menurun, Menteri Negara BUMN Erik Tohir mengingatkan warga Kota Bogor untuk tidak sembarangan mengikuti protokol kesehatan.

“Insya Allah bekerjasama dengan pemerintah pusat, Kementerian BUMN, dan Pemkot Bogor bisa mengambil langkah proaktif,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Eric Tohir menyerahkan bantuan dan alat kesehatan kepada Pemerintah Kota Bogor untuk disalurkan ke Puskesmas guna meningkatkan pelayanan kesehatan.

Peralatan medis yang diberikan Eric Tohir antara lain 10 oksigen konsentrator, beberapa peralatan medis dan 25.000 masker medis. Alat kesehatan tersebut diterima Walikota Bogor di Balai Kota Bogor, Sabtu (9/11).

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Eric Tohir menyampaikan himbauan kepada warga dan pemerintah Kota Bogor untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ketat, meski kasus positif COVID-19 di Indonesia, termasuk Kota Bogor, sudah terkendali.

“Kita tidak boleh lengah, kita harus tetap waspada, selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Artikel sebelumyaPolda Sulut jaga penjual beras tak terpakai
Artikel berikutnyaPuluhan remaja ditangkap kemarin sebelum serangan Thanos.