Beranda Nusantara BMKG mengimbau masyarakat mewaspadai potensi hujan lebat di Kabupaten Kupang

BMKG mengimbau masyarakat mewaspadai potensi hujan lebat di Kabupaten Kupang

Berdasarkan peta, ini adalah perkiraan deterministik kemungkinan hujan sangat lebat (101-151 milimeter) di sebagian wilayah Kabupaten Kupang.

Kupang (ANTARA) – Kepala Stasiun Meteorologi El Tari Kupang, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Agung Sudiono Abadi mengimbau masyarakat mewaspadai kemungkinan hujan lebat di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada hari ini. Pulau Dasaryan. II Desember 2021

“Berdasarkan peta, ini merupakan perkiraan deterministik potensi hujan sangat lebat (101-151 milimeter) di sebagian wilayah Kabupaten Kupang,” kata Agung Sudiono dalam keterangan yang diterima di Kupang, Sabtu.

Ia mengatakan, hal itu karena perkiraan curah hujan selama sepuluh hari kedua atau Dasarian pada II Desember 2021 di wilayah NTT.

Agung Sudiono mengatakan curah hujan dengan intensitas tinggi (51-75 milimeter) umumnya diperkirakan terjadi di wilayah NTT sebagai bagian dari Yayasan Kedua ini.

Sementara itu, sebagian kecil wilayah Kabupaten Kupang di Timor diperkirakan akan diguyur hujan sangat lebat, sehingga perlu diwaspadai oleh warga sekitar.

“Potensi cuaca ini dapat menimbulkan bencana hidrometeorologi seperti banjir dan tanah longsor, sehingga masyarakat perlu waspada,” ujarnya.

Agung Sudiono mengimbau masyarakat di wilayah yang berpotensi terkena dampak cuaca ekstrem untuk tetap tenang dan mengikuti perkembangan berita melalui media, media sosial atau dari pihak-pihak yang terkait dengan bencana.

Selain itu, jangan keluar rumah jika tidak ada hal mendesak dan barang aman, dokumen penting untuk melindungi diri dari ancaman bencana alam, ujarnya.

Bagi masyarakat yang menginginkan informasi cuaca terkini, Stasiun Meteorologi EI Tari Kupang membuka layanan informasi kapan saja dengan menghubungi 0380-881613. ada apa 081139404264 atau masuk ke aplikasi aplikasi seluler Informasi tentang BMKG.

Artikel sebelumyaMenkumham: Pemda DKI, Jawa Barat dan Banten "panutan" P2HAM
Artikel berikutnyaENHYPEN & Aespa – Artis Rookie MAMA Terbaik 2021