Beranda Nusantara BMKG pantau 24 titik api di Sumut

BMKG pantau 24 titik api di Sumut

Sebanyak 24 titik api ditemukan di 12 kecamatan.

Medan (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada Sabtu memantau 24 titik api di beberapa wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Berdasarkan keterangan tertulis dari BBMKG wilayah Medan yang saya terima di Medan, Sabtu, disebutkan 24 titik api terlacak berdasarkan pantauan sensor trendi melalui satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20.

Total, 24 titik api terlacak di 12 wilayah, yakni satu titik di Dairi, satu titik di Deliserdang, tiga titik di Humbang Hasundutan, satu titik di Karo, tiga titik di Labukhanbatu Selatan.

Kemudian dua poin di Labukhanbatu, dua poin di Padang Lavas, satu di Padanglava Utara, tiga di Samsur, dua di Serdang Bedagai, tiga di Tapanuli Selatan dan dua di Tapanuli Utara.

Sementara itu, prakiraan cuaca hari ini berawan dengan potensi hujan ringan di wilayah Langkat, Asahan, Simalungun, Delhi Serdang.

Pada sore hari berawan dengan kemungkinan hujan ringan di wilayah Langkat, Binjay, Medan, Simalungun, Pematangsiantar, Nias, Karo, Delhi Serdang, Samosir, Toba, Tapanuli Utara, Pakpak Bharat, Mandaling Natal, Tapanuli Tengah, Labura dan sekitarnya .

Pagi berawan, berpotensi hujan ringan di Asakhan, Labukhanbatu, Labura, Batubar dan sekitarnya.

Suhu udara 24,0-32,0 derajat Celcius, kelembaban 60-95 persen, angin bertiup dari tenggara ke barat laut dengan kecepatan 10-30 km per jam.

Artikel sebelumyaLIPI mengubah limbah masker menjadi produk bernilai tambah
Artikel berikutnyaJadikan Bebas Sampah 2025: Hotel di Banda Aceh Minta Pemilahan Sampah