Beranda Nusantara BMKG prediksi cuaca cerah berawan Jakarta, Bogor Depok Badai Petir

BMKG prediksi cuaca cerah berawan Jakarta, Bogor Depok Badai Petir

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan cuaca di wilayah DKI Jakarta diperkirakan berawan sepanjang Minggu.

Dikutip dari situs resmi BMKG, Minggu, warga DKI Jakarta bisa merasakan cerahnya pagi, siang, dan sore hari.

Meski demikian, BMKG mengingatkan, hujan di wilayah penyangga ibu kota seperti Bogor dan Depok diperkirakan akan turun, yang dapat disertai kilat atau guntur, serta angin kencang sepanjang hari dan sore hingga malam.

Hujan di wilayah Bogor mempengaruhi debit Bendungan Katulampa yang melintasi Sungai Tsilivung hingga Jakarta, sedangkan hujan di wilayah Depok berkontribusi terhadap peningkatan limpasan di hulu Sungai Santer.

Untuk daerah penyangga lainnya, seperti Bekasi, hujan ringan diperkirakan terjadi pada sore dan malam hari. Dan di Tangerang, hujan ringan diperkirakan terjadi pada malam hari.

Sementara itu, suhu di DKI Jakarta diperkirakan sekitar 24-33 derajat Celcius untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Untuk wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara berkisar antara 25 hingga 31 derajat Celcius, dan untuk Kepulauan Seribu – 27 hingga 30 derajat Celcius.

Sementara itu, perkiraan kelembapan udara di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur sekitar 70-95 persen, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara 80-95 persen, serta Kepulauan Seribu 75-90 persen.

Artikel sebelumyaAkibat banjir di Kapuas Hulu, akses jalan terputus, dan rumah warga terendam banjir
Artikel berikutnyaKemarin, Hari Batik Nasional, hingga Sungjae BTOB menyelesaikan wajib militernya.