Beranda Warganet BMKG prediksi hujan badai petir di beberapa wilayah Indonesia

BMKG prediksi hujan badai petir di beberapa wilayah Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BKMG) memprediksi hujan sedang hingga lebat disertai petir, guntur, dan angin kencang di beberapa wilayah Indonesia, Sabtu.

Berdasarkan informasi peringatan dini yang diunggah BMKG melalui www.bmkg.go.id yang tercatat di Jakarta pada Sabtu pagi, wilayah yang rawan hujan, badai petir, dan angin kencang adalah sebagai berikut:

Di Aceh khususnya di daerah Bener Meria, Aceh Tengah, Gaio Lue dan sekitarnya.

Di Sumatera Selatan, di wilayah Musi Banyuasin, Musi Ravas, Empat Lawang, Pagaralam, Lahat, OKU, OKU Timur, Ogan Ilir, Banyuasin, Palembang, Muara Enim. dan Musi Ravas Utara. Malam hari di Kabupaten Banyuasin, Muara Enim, Pagaralam dan Lahat.

Ke Bengkulu, di sebagian Kabupaten Bengkulu Utara, Rejang Lebong, Kepahiang, Selum dan Bengkulu Selatan.

Lampung di Kabupaten Lambar, Lampura, Tanggamus, Pesibar, Lamteng dan Way Kanan.

Kemudian ke Banten yaitu di bagian timur dan selatan Kabupaten Lebak.

Di Jawa Barat Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Depok, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Purvakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kota Simahi, Kota Bandung, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Sumedang, Majalenka, Kuningan Kabupaten, Kabupaten dan Kota Cirebon, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Chamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran.

Selain itu, di Kalimantan Utara di wilayah Lumbis, Sei Menggaris, Sembakung Atulai, Sesayap, Thulin Onsoy, Malinau, Tana Tidung, Lumbis Ogong, Tana Lia dan Nunukan.

Sulawesi Tengah di kota Palu, Sigi, Dongala, Parimo, Pozo, Touna, Tolitoli, Buol, Morovali, Morovali Utara, Banggai, Bangai Laut dan Kepulauan Bangai.

Maluku di wilayah Kota Tual, Kabupaten Seram Timur dan Maluku Tenggara.

Selain itu, curah hujan sedang hingga lebat mungkin terjadi di Papua di wilayah Ninati.

Artikel sebelumyaVaksinasi Lantatur di Polda Kalimantan Tengah dan Vaksin 500 Dosis untuk Siswa Pandeglang
Artikel berikutnyaPrakiraan cuaca BMKG: akan hujan di sebagian Jakarta pada hari Sabtu