Beranda Hukum BNN Papua temukan konsumen ganja berusia 14 tahun

BNN Papua temukan konsumen ganja berusia 14 tahun

Jayapura (ANTARA) – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Papua menemukan seorang anak berusia 14 tahun mulai menggunakan ganja di kota Jayapura.

Kasus ini sedang diselidiki oleh penyidik ​​dan upaya sedang dilakukan untuk merehabilitasi, kata Kepala BNNP Papua Tiatur Abrianto di Jayapura, Senin.

Ia mengatakan, pelajar pengguna narkoba itu duduk di bangku SMP di Kota Jayapura dan duduk di kelas 7 atau 2.

“Kasusnya masih dalam proses dan harapannya rehabilitasi bisa menyembuhkan kecanduan narkoba,” kata Tyatur seraya menambahkan pada 2022 pihaknya akan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah, mulai dari Sekolah Dasar (SD), untuk sosialisasi bahaya narkoba.

Diakuinya, jumlah konsultan di BNNP Papua terbatas karena masih memiliki tujuh konsultan, namun pihaknya masih berupaya mengoptimalkan perluasan agar bisa bersekolah.

Saat ditanya asal usul ganja, Tiatour mengaku sebagian besar ganja berasal dari Papua Nugini (PNG).

“Jalur tikus yang bisa dilalui pedagang dan masuk ke Papua banyak sekali, terutama di Kota Jayapura dan Keer Regensi yang berbatasan langsung dengan PNG,” katanya.

Selain itu, jelasnya, Kota Jayapura memiliki pantai yang relatif dangkal, sehingga lebih mudah untuk menopang perahu motor daripada mengawasinya.

Artikel sebelumyaMantan penyelidik PKC Stepanus Robin mengakui dia melakukannya "menipu"
Artikel berikutnyaKemendagri: perlu membantu perangkat desa dalam pengembangan BUMDes