Beranda Warganet Bobby Nasution Minta Rumah Sakit Tambah Tempat Tidur Untuk Pasien COVID

Bobby Nasution Minta Rumah Sakit Tambah Tempat Tidur Untuk Pasien COVID

Sesuai aturan, BOR rumah sakit harus 30 persen dari jumlah tempat tidur untuk mencegah peningkatan jumlah pasien yang terpapar COVID-19.

Medan (ANTARA) – Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution meminta rumah sakit khusus COVID-19 di wilayahnya menambah tempat tidur untuk pasien COVID-19.

“Jumlah total RBB (hunian tempat tidurTingkat hunian tempat tidur kami meningkat dari 37 persen menjadi 50,01 persen dalam beberapa hari terakhir,” kata Bobby di Medan, Sumatera Utara, Kamis.

Menantu Presiden Joko Widodo mengaku masih menemukan rumah sakit dengan ketersediaan BOR belum 30 persen, namun ada juga rumah sakit yang menutup tempat tidur untuk pasien COVID-19.

Padahal, lanjutnya, sesuai aturan, BOR rumah sakit harus mencapai 30 persen dari jumlah tempat tidur guna mengantisipasi peningkatan jumlah pasien terpajan COVID-19.

Dari 43 rumah sakit pemerintah dan swasta yang menjadi rujukan pasien COVID-19, jumlah tempat tidur mencapai 8.292, menurut Dinas Kesehatan Kota Medan.

“Pemkot Medan sedang mendorong rumah sakit yang ada untuk menyediakan tempat tidur bagi pasien COVID-19,” kata Bobby.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan mengumumkan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 meningkat signifikan selama dua hari berturut-turut.

“Total kasus terkonfirmasi COVID-19 saat ini mencapai 20.229,” kata Mordohar, Juru Bicara Pokja COVID-19 di Medan.

Artikel sebelumyaDi Kaltim, ada 1.543 orang lagi terdiagnosis positif COVID-19, bertambah 91.659 kasus.
Artikel berikutnyaMenkes mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi.