jurnalpos
jurnalpos

Break Bulk Cargo mengacu pada komoditi yang memerlukan pemuatan individu dan secara umum, pengiriman barang-barang ini melibatkan pengiriman longgar, atau kotak pengiriman, atau dikirimkan pada palet dan menurun. Bermitra dengan perusahaan penanganan kargo yang berspesialisasi dalam menangani pengiriman ini, Anda dapat berharap mendapatkan solusi yang paling relevan dengan kebutuhan Anda. Paragraf di bawahnya akan membahas aspek-aspek kunci, terkait dengan proses pengiriman ini.

 

Jenis barang apa yang sesuai dengan jenis pengiriman ini?

 

Sebagaimana dinyatakan di atas, jenis pengiriman ini tidak cocok untuk pengiriman komoditas yang dikirim dalam jumlah besar, misalnya, biji-bijian, atau Minyak. Sebaliknya, proses ini biasanya mencakup barang-barang yang membutuhkan pengiriman secara individual. Kompresor, Kapal & Yacht, Drum Semen, mesin industri & Pompa, tangki penyimpanan, mesin bubut, mesin dan peralatan adalah beberapa produk yang membutuhkan pengiriman jenis ini.

Faktor-faktor yang mempengaruhi biaya pengiriman bentuk ini

 

Berikut ini adalah faktor-faktor kunci yang mempengaruhi dan menentukan harga untuk bentuk pengiriman ini:

 

Spesifikasi barang dan dimensi, berat, dan tinggi yang tepat.
Spesifikasi kemasan.
Biaya harus bervariasi jika barang sudah dikemas pada palet. Oleh karena itu, ukuran pellet juga akan menjadi aspek penting pertimbangan untuk penentuan biaya layanan.
Jika barang dapat ditumpuk, biaya untuk layanan tersebut harus bervariasi dari biaya yang terlibat dengan pengiriman produk yang tidak mungkin ditumpuk.
Pelabuhan untuk memuat dan membongkar muatan. Jika pengirimannya adalah antar pelabuhan domestik, biaya layanan akan lebih rendah daripada biaya yang terkait dengan pengiriman internasional.
Jika agen tersebut membutuhkan pengiriman barang berbahaya, kemungkinan besar pihak tersebut akan meminta biaya layanan yang lebih tinggi.
Oleh karena itu, sebelum memesan pengiriman, Anda perlu berbicara dengan penyedia layanan mengenai hal ini dan mereka akan dengan senang hati menawarkan perkiraan harga untuk layanan tersebut. Anda harus mengumpulkan penawaran dari sejumlah penyedia, dan menyelesaikan kesepakatan dengan pihak tersebut, menawarkan layanan kelas terbaik dengan tarif sederhana. Namun, Anda tidak boleh terlalu menekankan pada aspek biaya, mengabaikan aspek kualitas layanan.

Anda harus bermitra dengan penyedia yang mengkhususkan diri dalam menangani penugasan tersebut dan membebankan biaya layanan yang adil dan masuk akal. Selain itu, penyedia layanan harus memiliki reputasi untuk menawarkan layanan yang menghasilkan kepuasan lengkap dari klien.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here