Ada epidemi obesitas di AS, dengan 40% orang dewasa Amerika digolongkan sebagai obesitas. Faktor utama dalam berat badan dan kesehatan tubuh adalah apa yang Anda makan. Diet Anda harus terdiri dari kelompok makanan utama dalam jumlah yang tepat. Berikut adalah beberapa tips di mana Anda dapat menemukan hal-hal yang dibutuhkan tubuh Anda dan berapa banyak dari mereka yang Anda butuhkan.

Kalori
Ini adalah jumlah energi yang ada di makanan Anda. Kalori akan bervariasi tergantung pada usia, jenis kelamin dan seberapa aktif gaya hidup Anda. Data ini didasarkan pada pedoman Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA):

Anak-anak berusia 2 hingga 8 tahun: 1.000 hingga 1.400 kalori
Gadis berusia 9 hingga 13 tahun: 1.400 hingga 1.600 kalori
Anak laki-laki berusia 9 hingga 13 tahun: 1.600 hingga 2.000 kalori
Wanita aktif berusia 14 hingga 30 tahun: 2.400 kalori
Wanita tidak aktif yang berusia 14 hingga 30 tahun: 1.800 hingga 2.000 kalori
Pria aktif berusia 14 hingga 30 tahun: 2.800 hingga 3.200 kalori
Pria tidak aktif yang berusia 14 hingga 30 tahun: 2.000 hingga 2.600 kalori
Pria dan wanita aktif di atas 30 tahun: 2.000 hingga 3.000 kalori
Pria dan wanita menetap lebih dari 30 tahun: 1.600 hingga 2.400 kalori
Seperti yang Anda lihat, jika Anda tidak memiliki gaya hidup aktif, Anda tidak perlu makan banyak. Ada hal-hal seperti kalori kosong, yang hanya menyuplai energi dan tidak ada nutrisi lain. Makanan tinggi kalori kosong termasuk bacon, sosis, kue, donat, pizza, soda, minuman energi, dan es krim.

Diet Anda tidak hanya harus sehat dalam hal apa yang Anda makan – itu juga perlu memberikan keseimbangan nutrisi. Diet Anda harus didasarkan pada makanan yang menawarkan berbagai macam vitamin dan nutrisi, tanpa bergantung pada makanan berlemak, manis atau asin.

Protein
Protein sangat penting untuk tubuh. Protein digunakan oleh tubuh untuk tumbuh dan mengembangkan otot dan ligamen sementara juga berkontribusi terhadap kesehatan otak. Sumber protein terbaik adalah yang tidak memiliki lemak yang tidak perlu. Daging tanpa lemak seperti ayam dan potongan daging babi dan daging sapi adalah sumber protein yang sehat. Ikan adalah sumber lain yang bagus. Berbagai kacang dan kacang juga bagus. Untuk lebih banyak variasi dalam sumber protein Anda, cobalah memasak dengan lentil, tahu, kedelai, kacang, kacang polong, kacang almond dan kacang walnut.

Susu
Susu adalah kunci untuk kesehatan gigi dan tulang karena menyediakan kalsium, yang digunakan tubuh dalam pengembangan sistem tulang Anda. Bahkan, email gigi Anda mengandung 95% kalsium. Susu juga menyediakan vitamin D, yang digunakan oleh tubuh untuk memproses kalsium. Anda dapat menemukan kalsium dan vitamin D dalam susu, yogurt dan keju – namun, mereka juga merupakan sumber lemak yang besar, jadi pastikan untuk tidak terlalu bergantung pada produk susu.

Image result for How to eat a healthy and balanced diet

Karbohidrat
Karbohidrat adalah karbohidrat yang rumit karena ada beberapa jenis dari mereka dan tidak semuanya bagus untuk Anda. Ada tiga jenis karbohidrat yang berbeda:

Gula. Ini adalah bentuk karbohidrat paling sederhana, dan Anda dapat menemukannya dalam buah-buahan, sayuran, susu, dan makanan manis. Gula sebaiknya bukan sumber karbohidrat utama Anda.
Pati. Ini adalah karbohidrat kompleks yang dapat Anda temukan dalam sayuran, biji-bijian, kacang kering dimasak dan kacang polong.
Serat. Ini juga merupakan karbohidrat kompleks yang tidak dapat sepenuhnya diuraikan oleh tubuh tetapi masih digunakan olehnya. Anda dapat menemukannya dalam buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan kacang kering kering dan kacang polong.
Vitamin
Ada beberapa vitamin yang Anda juga perlukan untuk memastikan bahwa Anda termasuk dalam diet Anda. Ada tes untuk kekurangan jika Anda khawatir – tes kekurangan vitamin akan memberi tahu Anda apa yang Anda butuhkan lebih banyak.

Vitamin A. Ini digunakan untuk menjaga mata Anda dan beberapa organ Anda sehat. Anda bisa mendapatkan vitamin A dari wortel, ubi jalar, telur, buah beri, hati dan ginjal.
Vitamin C. Ini digunakan oleh tubuh Anda untuk membentuk kolagen, yang digunakan untuk membuat jaringan ikat di dalam tubuh, membantu menyembuhkan luka. Anda dapat menemukan vitamin C dalam berbagai buah dan sayuran, termasuk jeruk, limau, jambu biji, kiwi, nanas, paprika merah, paprika hijau, brokoli, kembang kol dan ubi jalar.
Vitamin E. Ini membantu melindungi sel-sel Anda dari kerusakan dan mudah untuk mendapatkan sebanyak yang Anda butuhkan dari diet Anda.
Mineral
Magnesium. Ini terlibat dengan berbagai reaksi sel di dalam tubuh. Anda dapat menemukannya di roti gandum, bayam, almond, kacang mete, tahu dan kacang tanah.
Kalium. Ini membantu tubuh Anda mengatur keseimbangan cairannya dan memainkan peranan penting dalam memastikan bahwa sistem saraf Anda berfungsi. Anda dapat menemukannya di kentang, ubi jalar, semangka, tomat, yogurt, kacang hitam, kacang putih, lobak, salmon, dan bit.
Semoga, informasi dalam artikel ini akan terbukti bermanfaat dan membuat Anda siap untuk mencapai diet yang sehat dan seimbang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here